Hasil Skor Cardiff vs Manchester City 2-3 Liga Inggris 2013


Hasil mengejukan tersaji di Cardiff City Stadium saat digelarnya pertandingan antara Cardiff City vs Manchester City, Minggu (25/8/2013), yang berakhir dengan skor 3-2. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu sebelum memukul balik City lewat gol Aron Gunnarsson dan dua gol Fraizer Campbell. City hanya bisa membalas lewat Alvaro Negredo di menit akhir.

Cardiff bermain penuh semangat di pertandingan ini demi memuaskan fansnya sendiri. Memasuki menit pertama, Cardiff meminta penalti pada wasit setelah Fraizer Campbell dijatuhkan Joleon Lescott di kotak penalti. Namun wasit Lee Probert bergeming.

Peter Whittingham kemudian dua kali melepaskan tendangan ke gawang City. Pertama lewat eksekusi tendangan bebas yang masih sedikit melebar di menit enam, dan disusul tendangan jarak jauhnya yang tepat di pelukan Joe Hart di menit 16.

City sendiri sebenarnya lebih menguasai pertandingan namun kesulitan dalam membongkar pertahanan Cardiff. Dua kesempatan mereka dapat saat David Silva melepaskan tendangan di menit 35 dan bisa ditangkap David Marshall. Dua menit kemudian, eksekusi Yaya Toure di depan gawang Cardiff dengan brilian bisa diblok Ben Turner.

Selanjutnya Cardiff kembali merajalela. Campbell sudah berhadapan dengan Hart di menit 42, namun gangguan yang dilakukan Lescott membuat Campbell gagal menyelesaikan peluang tersebut. Begitu juga semenit kemudian saat peluang di depan mata Campbell kembali digagalkan Hart.


Enam menit babak kedua berjalan, City mencetak gol. Kepercayaan yang diberikan Manuel Pellegrini dibayar tuntas oleh Edin Dzeko. Tendangannya dari jarak 25 meter gagal dibendung Marshall dan membawa tim tamu memimpin 0-1.

Cardiff pun bereaksi positif. Sembilan menit kemudian, aksi Kim Bo Kyung dari sisi kanan diakhiri umpan tarik yang disambar Campbell dan bisa diblok Hart. Bola muntah kemudian diselesaikan tanpa cela oleh Aron Gunnarsson. 1-1!


Setelahnya, lini belakang Cardiff dibuat kalang kabut oleh serangan para punggawa City. Ben Turner dan Steven Caulker di bek tengah Cardiff dibuat bekerja keras untuk menghalau setiap serangan yang datang.

Namun memasuki menit 79, fans tuan rumah kembali bersorak. Satu tendangan penjuru yang dilepaskan Whittingham disambut tandukan dari Fraizer Campbell. 2-1!

Harapan City untuk menyamakan skor seakan buyar setelah Fraizer Campbell kembali mencetak gol lewat kepalanya di menit 87. Gol terjadi lewat skema yang sama dar sebuah tendangan penjuru yang disambut tandukan Campbell.


Sayangnya di masa injury time, lini belakang Cardiff kehilangan konsentrasi. Hal itu dimanfaatkan Alvaro Negredo untuk mencetak gol melalui sundulan kepala setelah menerima umpan David Silva. 3-2!

Data Pertandingan:
Cardiff 3-2 Man. City (Gunnarsson 60’, Campbell 79’, 87′ / Dzeko 51’, Negredo 92′)
Cardiff City
Manchester City
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1.David Marshall1.Joe Hart
2.Matthew Connolly5.Pablo Zabaleta
4.Steven Caulker14.Javi Garcia
6.Ben Turner6.Joleon Lescott
3.Andrew Taylor22.Gael Clichy
8.Gary Medel25.Fernandinho (77′)
17.Aron Gunnarsson42.Yaya Toure
7.Peter Whittingham15.Jesus Navas (55′)
13.Kim Bo Kyung (90′)21.David Silva
39.Craig Bellamy (83′)16.Sergio Aguero
10.Fraizer Campbell (93′)10.Edin Dzeko (69′)
Substitutes
Substitutes
32.Joe Lewis30.Costel Pantilimon
5.Mark Hudson33.Matija Nastasic
18.Jordon Mutch (90′)13.Aleksandar Kolarov
19.Don Cowie (83′)17.Jack Rodwell
16.Craig Noone7.James Milner (77′)
23.Nicky Maynard8.Samir Nasri (55′)
9.Andreas Cornelius (93′)9.Alvaro Negredo (69′)
Manager
Manager
Malky MackayManuel Pellegrini
Referee
Venue
Lee ProbertCardiff City

0 komentar:

Post a Comment