"Filipina Tak Punya Senjata Kalahkan Indonesia"


Solo - Pelatih Timnas Filipina, Michael Weiss, menyesalkan kekalahan melawan Indonesia. Menurutnya, timnya tidak memiliki senjata buat menghancurkan Merah Putih.

Timnas Filipina harus mengakui keunggulan Indonesia pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam WIB. Garuda menumbangkan Azkals dua gol tanpa balas.

Phil Younghusband dan kawan-kawan hanya mampu tampil bertahan di babak pertama dan akhirnya kebobolan pada menit ke-30 melalui gol Greg Nwokolo. Filipina tampil lebih baik di babak kedua dan mulai berani keluar menyerang. Namun, gol M. Roby di menit ke-66 memastikan kemenangan Indonesia.

"Saya tak bisa berbicara banyak di pertandingan ini. Kami tampil di bawah performa Indonesia. Kami tak punya senjata untuk mengalahkan Indonesia," tutur Weiss seusai laga.

Meski demikian, pelatih berkebangsaan Jerman itu mengakui bahwa kekalahan ini memberi pelajaran positif bagi perjalanan timnya ke depan.

"Saya ucapkan selamat bagi tim Indonesia, Saya menyesal bahwa kami tak tampil seperti biasa. Padahal, kami bisa tampil lebih baik. Mungkin, itu karena kami tak memiliki cukup waktu buat persiapan," ia menambahkan.

"Kami tak mampu bertarung dengan baik di lapangan. Suporter di sini sangat fantastis. Saya sangat takjub. Ini adalah suasana yang sangat indah dan pemandangan luar biasa," ia memungkasi.

0 komentar:

Post a Comment