Transfer Pemain Barcelona, David Villa ke Atletico Madrid (2013-2014)


Informasi tentang transfer pemain barca yang menjual Villa ke Atletico Madrid, Barcelona sepakati penjualan David Villa ke Atletico Madrid. Kesepakatan tersebut bernilai maksimum €5,1 juta.

Atletico akan membayar €2,1 juta kepada Barcelona musim ini dan €2 juta lagi jika mereka mempertahankan Villa musim depan serta tambahan €1 juta untuk musim berikutnya. Barcelona juga berhak atas 50% hasil penjualan Villa oleh Atletico di masa yang akan datang.

Villa, 31, memperkuat Barcelona sejak musim panas 2010. Selama ini, striker Spanyol tersebut telah memainkan 119 pertandingan dalam balutan seragam Blaugrana dan mencetak 48 gol. Dari angka itu, 33 ditorehkannya di La Liga, 8 di Liga Champions, 6 di Copa del Rey, dan 1 di ajang Supercopa de Espana.

Vicente Calderon jadi pelabuhan Villa setelah Camp Nou. Di sana, dia bakal menjadi pengganti Falcao, yang dijual Atletico ke AS Monaco senilai €60 juta beberapa waktu lalu.

Transfer Villa ke Atletico sendiri cukup mengejutkan dan di luar dugaan banyak pihak. Pasalnya, belakangan dia gencar dikaitkan dengan Tottenham. Namun, Barcelona dan Villa rupanya punya rencana berbeda.

0 komentar:

Post a Comment