Thiago Alcantara Resmi Berseragam Bayern Munchen


Bayern Munich dan Barcelona telah menyepakati transfer Thiago Alcantara. Ia kini akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Bayern.

"Dalam beberapa hari ke depan, gelandang Spanyol itu akan datang ke Munich untuk menjalani tes medis wajib sebelum menandatangani kontrak empat tahun yang membuatnya terikat dengan klub terbesar Jerman ini sampai 30 Juni 2017," jelas situs resmi Bayern, Senin (15/7/2013) dinihari WIB.

Dilanjutkan, Bayern dan Barca sudah bersepakat pada harga 25 juta euro (sekitar Rp 326,5 miliar) untuk pemain berusia 22 tahun tersebut, dengan 20 juta euro di antaranya dibayarkan langsung oleh Bayern. Sisanya tertutupi laga friendly yang sudah disepakati oleh kedua klub dan bagaimana performa Thiago Alcantara nanti untuk Bayern.

"Thiago Alcantara adalah harapan terbesar dari pelatih baru kami Pep Guardiola," kata Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge. 

Sebelumnya, Alcantara diperkirakan akan berlabuh di Manchester United ketika kiper David de Gea memberikan sinyal kepindahan itu.

Namun, Alcantara lebih memilih untuk bergabung dengan juara Liga Champions 2012/2013, Bayern Munchen bersama Guardiola yang memang tengah membangun skuat demi mengulang kesuksesan trebel musim lalu.

"Dengan gembira kami sudah melakukan negosiasi dengan sukses atas transfer besar ini. Thiago baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Eropa U-21. Ia pemain fantastis dengan potensi besar dan akan membuat FC Bayern lebih tangguh," imbuhnya.

0 komentar:

Post a Comment