September, BBM Dipastikan Sambangi Android


Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iOS telah ditunggu-tunggu oleh sebagian pengguna. Namun, kepastian jadwal rilisnya tak kunjung diumumkan oleh BlackBerry.

Sempat beredar kabar bahwa BBM untuk Android dan iOS akan dirilis pada 27 Juni. Namun, berita ini langsung dibantah BlackBerry. 

CEO BlackBerry sempat memberikan "petunjuk" bahwa peluncurannya akan dilakukan sebelum musim panas berakhir, tetapi tetap tidak memberikan tanggal pastinya. Tidak dijelaskan pula, musim panas di belahan bumi bagian mana. Bila mengacu akhir musim panas di markas BlackBerry, Kanada, maka yang dimaksud adalah bulan Oktober.

Namun, misteri tersebut mulai terungkap setelah salah satu petinggi BlackBerry yang menjabat sebagai Managing Director BlackBerry India Sunil Lalvani memberikan bocorannya.

"Layanan (BBM) akan menyambangi Android musim panas ini. Tapi musim panas di Amerika Utara, yang berarti akan berlangsung hingga September," kata Sunil kepada IBN Live, Rabu (17/7/2013).

Saat ditanya, apakah itu berarti BBM untuk Android akan hadir sebelum akhir September, Sunil dengan tegas membenarkan.

Ini berarti pengguna yang telah menunggu kedatangan BBM di Android tidak perlu lagi menunggu terlalu lama. Sementara itu, soal BBM di iOS, belum ada informasi lebih lanjut walau bisa jadi akan dirilis bersamaan.

BlackBerry sendiri telah membuat halaman situs khusus yang memberi informasi soal kedatangan aplikasi BBM di Android dan iOS. Anda bisa mengunjungi situs itu dengan mengeklik tautan ini. Dengan memasukkan alamat e-mail, Anda akan mendapat informasi kedatangan aplikasi BBM.

Aplikasi BBM bakal bisa berjalan di perangkat dengan sistem operasi iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Pengguna Android dan iOS dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

0 komentar:

Post a Comment