”Having Fun” di Trek Pribadi Valentino Rossi


Apa yang dilakukan Valentino Rossi ketika tak menunggang Yamaha M1 keliling trek-trek terbaik dunia? Dia memilih pulang kampung, di Tavuilla, Italia, naik sepeda motor trail di trek miliknya sendiri yang baru saja dibangun, dan sirkuit buatan itu dinamai Rossi’s Ranch. ”Seperti mimpi masa kecil. Aku berharap suatu saat bisa memiliki trek balapan sendiri,” ujar Rossi.

Meski sempat dilaporkan kondisi keuangan Rossi semakin "kurus", namun pada kenyataannya dia mampu mewujudkan mimpi masa kecil jadi kenyataan. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu sudah memplot tanah yang sekarang dijadikan sirkuit sejak tiga tahun lalu. Trek dan detail tikungan digambar dengan tangannya sendiri bersama tim.

Sirkuit dialasi beton lalu dilapisi tanah dan gravel. Dengan begitu, daya cengkeram ban akan sangat rendah sehingga mantap dipakai latihan, bahkan untuk sliding. Jika kemari, Rossi tak pernah sendiri. ”Datang ke sini sendiri? Tidak pernah. Saya selalu mengajak teman,” jelasnya.

Dan kali ini, pemilik nomor 46 datang dengan teman spesial, dua kali juara dunia supermoto Thomas Chareyre dan pebalap Isle of Man TT Guy Martin. Aktivitas itu direkam dan menjadi milik Dainese, sponsor abadi Rossi. Video berdurasi 3 menit 24 detik itu cukup memberi gambaran bagaimana para pebalap bersenang-senang dengan caranya sendiri.

Tonton video berikut untuk melihat aksi ketiga pebalap hebat ini mengitari ”sirkuit Rossi”, terutama ketika mereka ingin saling mendahului di beberapa tikungan. Aksi Martin paling seru, dia berkata sedang beradaptasi dengan trek tanah yang tak banyak dirasakan sebelumnya.


6 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami city car

    sukses selalu

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas informasinya..
    semoga bermanfaat bagi kita semua double cabin

    sukses selalu

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat double cabin

    sukses selalu

    ReplyDelete
  4. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! Mobil Amerika

    ReplyDelete
  5. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! mobil Masa depan

    ReplyDelete
  6. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!mobil sport

    ReplyDelete