Hasil Skor Persisam vs Gresik United, Minggu 28 Juli 2013

Hasil Skor Akhir Pertandingan Persisam Samarinda vs Persegres Gresik United Liga Indonesia Super League ISL 2013 pada hari Minggu, 28 Juli 2013, pukul 21.00 WIB, Stadion Segiri, Samarinda.


Gresik United sukses mencuri tiga angka usai menundukkan tuan rumah Persisam Putra Samarinda dengan skot tipis 2-1 pada lanjutan kompetisi ISL, Minggu (28/7/2013).

Berlaga di Stadion Segiri, Samarinda, gol Persisam dicetak oleh Lancine Kone dari titik putih. Sementara itu, dua gol balasan Gresik United disarangkan oleh Shohei Matsunaga dan Diogo Santos (pen).

Dengan tambahan tiga angka, Gresik United tetap bertengger di urutan ke-9 dengan mengemas 40 angka dan hanya terpaut satu angka dari Persisam di posisi ke-8.

Persisam meraih peluang pertama lewat sontekan Lancine Kone pada menit ke-2. Sebuah umpan lambung dari Osas Saha sempat dikontrol dengan dada oleh Kone sebelum melepaskan tembakan voli. Sayang kiper Hary Prasetya masih mampu menepisnya.

Penyelamatan gemilang kembali ditunjukkan kiper Hary Prasetya pada menit ke-14 saat mampu menepis tembakan bebas Ebrahim Lovinian.

Persisam akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat eksekusi 12 pas Lancine Kone pada menit ke-32. Meski berhasil membaca arah bola, Hary Prasetyawan tetap tak kuasa membedung si kulit bundar. Persisam 1, Gresik United 0.

Sebelumnya, wasit langsung menunjuk titik putih usai Bayu Gatra dilanggar Agus Indra di kotak penalti. Protes keras pun ditunjukkan beberapa pemain Gresik. Namun, wasit tetap tak bergeming dengan keputusannya.

Persisam nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-39 lewat sepakan keras Osas Saha. Berawal dari serangan balik cepat, Radiansyah menyodorkan bola pada Osas dan diakhiri dengan shooting keras Osas. Sayang bola masih melenceng sangat tipis dari gawang Hary.

Gresik United pun balas mengancam lewat situasi set piece yang dilakukan oleh Diogo Santos pada menit ke-42. Namun, Shohei Matsunaga tak mampu meneruskannya dengan baik.

Memasuki menit ke-45, Shohei Matsunaga sukses menciptakan gol penyeimbang bagi Gresik United. Diawali pergerakan apik Siswanto yang lantas mengirim umpan tarik, Shohei dengan sempurna meneruskannya untuk menjebol gawang Fauzi Toldo. Persisam 1, Gresik United 1.

Memasuki babak kedua, pelatih Persisam Sartono Anwar nampaknya ingin menambah daya serangan timnya dengan memasukkan penyerang Ferdinand Sinaga. Kedua tim pun masih sama-sama mempergakan permainan menyerang dan terbuka.

Peluang emas kembali diraih Gresik United pada menit ke-73 lewat Erol Iba. Berawal dari tembakan bebas Diogo Santos yang tak mampu dikuasai dengan baik oleh Fauzi Toldo, bola rebound langsung disambar Erol Iba. Namun sayang bola masih mengenai mistar gawang Persisam.

Gresik United mampu membalikkan keadaan dengan mencetak gol keduanya lewat eksekusi penalti Diogo Santos pada menit ke-83. Sebelumnya, wasit langsung menunjuk titik putih usai Siswanto dijatuhkan Sumardi di kotak penalti. Persisam 1, Gresik United 2.

Sebuah peluang matang dari Dias Angga pada menit ke-88 nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, tembakannya yang memanfaatkan bola liar masih terlalu lemah dan Hary Prasetya pun mampu mengamankannya.

Skor 1-2 untuk keunggulan Gresik United pun tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

0 komentar:

Post a Comment