Hasil Skor Gladbach vs Bayern Munchen Final Telekom Cup 2013



Pep Guardiola  berhasil mendapatkan trofi pertamanya di tanah Jerman setelah final Telekom Cup 2013 antara Bayern Munchen vs Gladbach yang berakhir dengan skor 5-1. Kemenangan ini terasa spesial karena tidak hanya menjadi gelar Telekom Cup perdana untuk Bayern Munich, tetapi juga karena Thiago Alcantara mempersembahkan gol perdananya untuk Bayern Munich, selain Franck Ribery, kapten Philipp Lahm, Arjen Robben, dan Thomas Mueller.

Klub Bundesliga mana pun akan kesusahan menahan sang peraih treble winners musim lalu. Bayern Munchen tampil percaya diri dengan tak memainkan seorang penyerang murni dan menaruh Thomas Mueller sendirian di depan. Kemenangan 4-0 atas Hamburg membuat Bayern semakin percaya diri dengan penguasaan bola yang fantastis dan gempuran ke pertahanan lawan yang tak berkesudahan. Setelah menunggu 17 menit, akhirnya gawang Christofer Heimeroth jebol juga.

Arjen Robben melob bola dari jarak 25 meter ke kotak penalti dan Franck Ribery menuntaskan umpan itu dengan tembakan voli yang menjadi penanda pesta gol Munchen. Tak butuh waktu lama. Karena enam menit berselang jarak melebar.

Aksi Franck Ribery membuat Thomas Mueller melepaskan tembakan yang terblok. Namun, keberuntungan masih berpihak pada Munich karena bola mengalir pada Philipp Lahm. Sang kapten tenang saja melepaskan tembakan datar dari jarak 16 meter.

bayern Munich 5

Kebahagiaan kemudian membuncah di menit 26. Kali ini umpan silang Jerome Boateng mengelabui para pemain Gladbach dan Thiago Alcantara menyambutnya dengan dada, mendorong masuk gawang. Gol cantik yang menjadi gol pertama mantan pemain Barcelona ini.

Gladbach belum mau terbuang dari pertandingan. Dan mereka mendapatkan bonus penalti ketika Diego Contento melanggar Patrick Hermann di kotak terlarang. Luuk de Jong yang mengambil penalti sementara Tom Starke keliru menebak arah bola.

Skor 3-1 bagi Munchen di babak pertama, bukanlah akhir. Gempuran di paruh berikutnya tetap gencar dan lahirlah gol Arjen Robben. Bagaikan bertukar dengan paruh pertama karena kali ini giliran Franck Ribery yang menyodorkan assist.

Pertandingan ditutup di menit 60, dan Thomas Mueller mempersembahkan gol cantik kerjasamanya dengan Franck Ribery. Gladbach sudah melakukan apa yang mereka bisa, tapi hanya ada empat kata untuk Bayern, “tiada tanding, tiada banding”.

Borussia M’gladbach (4-4-2): Heimeroth – Jantschke, Nordtveit, Alvaro Dominguez, Wendt – Dahoud, G. Xhaka (Kramer ’31) – Herrmann, Arango – L. de Jong, Hrgota

Bayern Munchen (4-1-4-1): Starke – Rafinha, van Buyten, Boateng ,Contento (Alaba ’31) – Thiago (Shaqiri ’50) – Robben, Lahm, Kroos (Weiser ’51), Ribery – T. Müller

0 komentar:

Post a Comment