Hasil Skor Akhir Valerenga vs Barcelona, Minggu, 28 Juli 2013

Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Valerenga 0-7 FC Barcelona Laga Persahabatan Uji Coba/Friendly Match hari Minggu, 28 Juli 2013, pukul 00.00 WIB, Ullevaal Stadium, OSLO (Norway).


Hasil pertandingan Valerenga Vs Barcelona


FT: Valerenga 0-7 Barcelona | Goal: Alexis '4, Tello '6, Messi '13, Dos Santos, '42, Dongou '51 '52, Joan Roman '87 #ViscaBarca

Lionel Messi dkk. berpesta besar setelah menciptakan hasil pertandingan Valerenga vs Barcelona yang berakhir dengan skor 0-7. Ini adalah kemenangan pertama Barcelona dalam laga pramusim, dengan disaksikan oleh pelatih baru Tata Martino. King Leo mencetak satu gol dan dua assist, diikuti Alexis Sanchez, Cristian Tello, Jonathan Dos Santos, Jean-Marie Dongou (2 gol), dan Joan Roman.

Seberapa besar gairah Barcelona menyambut Tata Martino? Hal itu bisa dilihat dengan tiga gol cepat yang dibuat Blaugrana ke gawang Valerenga dalam 10 menit awal pertandingan persahabatan ini. Dan ketiganya berasal dari kerja Lionel Messi: dua assist plus satu gol.

Alexis Sanchez menjadi penggedor pertama gawang Lars Hirschfeld di menit empat. Leo Messi melihat pergerakan penyerang Chile di sisi kiri pertahanan lawan, dan mengirim umpan lambung. Alexis menerobos dan menerobos, pantang menyerah untuk menceploskan bola. Dua menit kemudian giliran Cristian Tello.  Modelnya agak mirip. Umpan terobosan lambung King Leo, yang kali ini mengarah padanya di sisi kanan zona belakang Valerenga, diselesaikan jebolan akademi Barcelona.

Pesta berlanjut pada menit 12. Kali ini Lionel Messi yang menghibur penonton. Mendapatkan umpan dari Sergi Roberto, King Leo merangsek masuk ke kotak penalti dan tak peduli hadangan dua pemain untuk mengoyak gawang Hirschfeld lagi. Dan skor masih bisa bertambah lebih banyak lagi.

Setidaknya ada lima peluang yang didapatkan Barcelona sepanjang babak pertama. Empat di antaranya didapatkan King Leo. Tapi semuanya ‘mubazir’. Barulah angka bergerak di menit 42, ketika Jonathan Dos Santos menuntaskan umpan Alexis Sanchez. Kredit tersendiri layak diberikan kepada Sergi Roberto yang begitu berkelas kala menjadi dirigen lini tengah Barcelona.

Jean Marie Dongou masuk di awal babak kedua menggantikan Lionel Messi. Dan ia tidak terlihat canggung. Pria yang disebut sebagai penerus Samuel Eto’o menjaringkan gol kelima dan keenam Barca setelah menerima umpan cantik Alexis Sanchez, hanya dalam interval tiga menit. Yaitu menit 52 dan 55.

Skor sudah terlalu besar, para pemain Barcelona B dipersilakan unjuk kebolehan. Setelah serangkaian peluang diperoleh, akhirnya satu gol tambahan tercipta berkat tembakan Joan Roman di menit 86 setelah menusuk pertahanan lawan dengan gerakan individunya.

Skor akhir 0-7. Barca meraih kemenangan perdananya di pertandingan pramusim dengan penuh gaya.

VALERENGA (4-4-2): Hirschfeld, Muri (Gonzalez ’58), Larsen (Marcel Wawrzynkiewicz ’58), Nasberg (Hogh ’58), Ogude (Soli ’58), Thomassen (Calvo ’58), Haestad (Zajic ’58), Berre (Holm ’58), Anene (Lecjaks ’58), Braaten (Borven ’58), Zahid (Fellah ’58).

BARCELONA (4-3-3): Pinto (Oier ’46); Montoya (Ilie ’61), Bartra (S. Gomez ’61), Mascherano (Planas ’61), Adriano (Patric ’61); Song (Samper ’46), Sergi Roberto (Joan Roman ’61), Dos Santos (Espinosa ’61); Messi (Dongou ’46), Alexis (Kiko ’61), Tello (Nieto ’61).

Gol: Alexis Sanchez ’4, Cristian Tello ’6, Lionel Messi ’12, Jonathan Dos Santos ’42, Jean-Marie Dongou ’52 dan ’55, Joan Roman ’86

0 komentar:

Post a Comment