6 Pemain Ini Pakai Nomor Unik

Headline

Bagi pesepak bola, nomor punggung yang mereka kenakan memiliki keistimewaan. Bahkan sejumlah pemain bintang meminta disediakan nomor tertentu saat akan bergabung dengan klub baru.

Biasanya, sebuah tim memberikan nomor kepada pemain berdasarkan kemampuan. Seperti Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester Uniter. Pihak Setan Merah memberinya nomor kramat di MU, yakni 7.

Namun ada pula pemain yang mengenakan nomor unik dan membuat beberapa orang terheran. Seperti kiper yang mengenakan nomor 10.

Pemain mana saja yang mengenakan nomor-nomor unik? Simak yang berikut ini.

Headline

1. Nomor 1+8

Pemain asal Cili, Ivan Luiz Zamorano identik dengan nomor punggung 9. Dia mengaku sangat mencintai nomor itu. Namun ketika membela Inter Milan di tahun 1996-2001, penyerang yang kini berusia 46 tahun itu tak bisa menggunakan nomor kesayangannya tersebut. Sebab, Internazionale memberikan nomor 9 kepada legenda Brasil, Ronaldo. Alhasil, dia memakai nomor 18 dengan variasi tanda '+' di tengah-tengahnya. Secara resmi, ia tetap tercatat dengan nomor punggung 18.

Headline

2. Buffon Pakai Nomor 88.

Sebelum mengenakan nomor 1 di Juventus, Gianluigi Buffon pernah memakai nomor 88 bersama Bianconeri. Bagi Si Nyonya Tua, angka 88 merupakan nomor yang kontroversial. Disebut kontroversial, karena dalam abjad, huruf kedelapan, yakni 'H'. Jadi jika digabung menjadi 'HH', singkatan dari Hail Hitler, salam hormat untuk pemimpin Nazi dan penjahat internasional, Adolf Hitler.

Headline

3. Kiper bernomor 10

Umumnya, seorang kiper mengenakan nomor 1 atau 12 ke atas di jerseynya. Namun tidak untuk Cristiano Lupatelli saat mengawal gawang Chievo di tahun 2001-2003. Dia menggunakan nomor 10, angka yang sering dipakai oleh pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Headline

4. Kiper Bernomor 0

Masih mengenai nomor yang dikenakan oleh seorang penjaga gawang. Di tahun 2000, penjaga gawang Aberdeen, Hicham Zerouali mengenakan nomor punggung 0. Para fans pun menjulukinya sebafai Hicham Zero. Naas, pemain asal Marocco itu tewas diusia 27 tahun akibat kecelakaan mobil.

Headline

5. Nomor Punggung 3 Digit

Tahun 2010, saat kualifikasi Piala Asia antara Australia melawan Indonesia ada yang mengejutkan penggila sepak bola. Pemain muda Australia, Tommy Oar menggunakan nomor aneh di kostumnya, dia mengenakan nomor 121. Semua pemain dan penonton memandangkan matanya ke arah pemain berusia 21 tahun tersebut.


6. Ronaldinho Paki nomor 80

Pemain berkebangsaan Brasil ini identik dengan nomor 10. Namun saat Ronaldinho membela skuat AC Milan di tahun 2008-10, dia mengenakan nomor 80. Alasannya mengenakan angka 80 di punggungnya karena Ronaldinho lahir di tahun 1980.

0 komentar:

Post a Comment