2 Film Indonesia Ini Akan Didaur Ulang Hollywood

2 Film Indonesia Ini Bakal Didaur Ulang Hollywood

Jakarta, Indonesia - Industri Film Hollywood memang terkenal kerap mengambil film-film original untuk dibuat versi 'remake'nya. Tak hanya dari Eropa, beberapa film karya sineas Asia pun tak pelak menjadi langganan bagi mereka. Termasuk diantaranya Indonesia.

Menyimak dunia perfilman tanah air, beberapa film nasional pun sukses meraih perhatian dari Hollywood. Dan berikut, kami sampaikan dua film asal Indonesia yang tengah dipersiapkan versi hollywoodnya:

1. Laskar Pelangi
Laskar Pelangi merupakan film karya sutradara Riri Riza dan Mira Lesmana yang diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Andrea Hirata.

Dibuat pada tahun 2008 silam, film ini berhasil meraup angka 4,6 juta penonton dan memperoleh banyak penghargaan di ajang Internasional. Menanggapi kesuksesan tersebut, pihak Hollywood pun berencana untuk meremake film Laskar Pelangi dalam waktu dekat.

2. Serbuan Maut (The Raid)
Film The Raid merupakan salah satu film Indonesia yang sukses membuat takjub para penggemar film aksi di seluruh dunia. Digarap oleh tangan dingin Gareth Evan, film ini pun sukses meraih apresiasi tinggi dalam berbagai festival sehingga menarik pihak Hollywood untuk membuat remakenya. 

Bahkan, demi menjaga kualitas pertarungan yang akan dihadirkan di versi terbarunya, Screen Grems selaku anak dari perusahaan film Sony Pictures pun mendatangkan dua pelakon utamanya yakni Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan untuk memberi pelatihan kepada para pemeran barunya.

Nah, seru bukan? Kira-kira film mana lagi ya yang akan dilirik oleh Hollywood, mari kita tunggu saja karya-karya anak bangsa selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment