Bayern Munchen vs Vfb Stuttgart Hasil Final DFB Pokal 2013

Bayern Munchen vs Vfb Stuttgart Hasil Final DFB Pokal 2013
Arjen Robben dan Gomez
Bayern Munchen akhirnya berhasil meraih treble winners musim ini. Setelah mengantongi gelar Bundesliga dan Liga Champion, Bayern Munich sukses mengenggam DFB Pokal 2013. Hal ini didapat via hasil pertandingan Bayern Munchen vs Vfb Stuttgart skor 3-2. Adalah Mario Gomez yang menjadi kunci keberhasilan FC Holywood dengan dua golnya. Hasil final DFB Pokal 2013 ini membuat Munich meraih gelar ke-16 mereka di ajang ini.

Bermain di Olympiastadion, Berlin, sejatinya Stuttgartlah yang memberi kejutan. Dengan mengandalkan seorang Vedad Ibisevic, mereka berhasil memberondong pertahanan Bayern dengan peluang demi peluang. Alexandru Maxim gagal, sementara Georg Niedermeier harus menelan ludah pahit ketika upayanya masih berhasil dibendung oleh kiper terbaik dunia, Manuel Neuer di menit 23.

Momentum Stuttgart habis, giliran Bayern yang kemudian menggebrak. Menit 37 pergerakan cepat kapten Philipp Lahm harus dihentikan dengan ganjalan oleh Ibrahima Traore di kotak terlarang. Wasit Manuel Grafe menunjuk titik putih. Thomas Mueller yang mengeksekusi, melakukan tugasnya dengan baik, mengecoh Sven Ulreich.

Unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir, Bayern Munich semakin percaya diri. Tiga menit setelah turun minum, jarak melebar. Mario Gomez yang hari ini menjadi pemain inti tak menyiakan peluang. Arjen Robben menyisir sisi kiri pertahanan lawan, mengirim umpan untuk Philipp Lahm. Dan crossing sang kapten dipantulkan dengan baik oleh Gomez yang menghadapi gawang kosong.

Bayern semakin mengokohkan diri ketika Mario Gomez mencetak gol keduanya di menit 61. Kali ini giliran Thomas Mueller yang mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan tenang oleh Gomez.

Bayern seakan bisa menang mudah. Namun Stuttgart berhasil memperkecil kekalahan dua kali. Pertama via tandukan Martin Harnik di menit 71. Kemudian, horor terjadi kala upaya Shinji Okazaki membentur tiang. Martin Harnik menembak lagi, bola mentah lagi, lalu tembakan ketiga sukses menjebol gawang Neuer di menit 80.

Upaya apa pun dari Stuttgart tak bisa mengejar ketertinggalan. Bayern Munich sukses meraih DFB Pokal dan menutup musim dengan gilang gemilang: tiga gelar diraih, seperti ingin menunjukkan dominasi mereka di Eropa dan kompetisi domestik.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer – Lahm, Van Buyten, Boateng, Alaba – Martinez, Schweinsteiger – Robben (Tymoshchuk ’83), Müller, Ribery (Shaqiri ’91) – Gomez (Mandzukic ’62).

Stuttgart (4-2-3-1): Ulreich – Rudiger, Niedermeier, Tasci, Molinaro (Sakai ’67)– Gentner, Boka – Harnik, Maxim (Okazaki ’62), Traore (Cacau ’75)– Ibisevic

0 komentar:

Post a Comment