Hasil Skor Akhir Persegres Gresik United vs Persiwa ISL (Selasa, 14 Mei 2013)

Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Persegres Gresik United vs Persiwa Wamena Liga Super Indonesia ISL 2013 pada hari Selasa, 14 Mei 2013, pukul 15.30 WIB, Stadion Petrokimia, Gresik.

ISL

Gresik United berhasil meraih tiga angka usai menundukkan tamunya Persiwa Wamena dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan kompetisi ISL, Selasa (14/5/2013).
Berlaga di kandang sendiri, gol semata wayang Gresik United dicetak oleh Aldo Barreto.  Pemain asal Paraguay itu pun membayar kegagalannya mengeksekusi tembakan penalti.
Widodo C Putro langsung memainkan empat pemain barunya sejak awal laga, yaitu Erol Iba, Ambrizal, Diogo Santos dan Ngon Mamoun.
Gresik langsung berinisiatif melakukan penyerangan pada awal laga. Sebuah upaya dari Aldo Barreto pada menit ke-1 yang mencoba menusuk dari sisi kanan masih dibendung bek lawan dan hanya berbuah sepak pojok.
Tuan rumah kembali memberikan ancaman lewat tembakan mendatar Siswanto pada menit ke-5. Namun, laju bola yang terlalu lemah dapat dengan mudah diamankan kiper Persiwa, Dwi Kuswanto.
Laskar Joko Samudro pun balas memberikan ancaman pada menit ke-20 lewat tandukan Aldo Barreto usai meneruskan umpan krosing Diogo Santos. Namun, laju bola yang masih tepat dalam pelukan Dwi Kuswanto belum membuahkan hasil.
Siswanto kembali mencari peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-26. Namun, upanya masih belum mampu menjebol gawang Dwi Kuswanto.
Memasuki menit ke-37, Guy Junior coba memecah kebuntuan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Hery Prasetyo berada dalam posisi yang bagus untuk menahan laju bola.
Peluang emas terbuang percuma oleh Ngon Mamoun pada menit ke-45. Tinggal berhadapand dengan kiper Persiwa usai menerima umpan terobosan Aldo Barreto, tembakan Ngon yang masih lemah bisa dimentahkan Dwi Kuswanto.
Tambahan waktu dua menit tetap tak mampu merubah kedudukan dan babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.
Tiga menit selepas jeda, Gresik United mendapat hadiah penalti setelah pemain Persiwa melakukan pelanggaran handball di kotak penalti. Namun, Aldo Barreto yang ditunjuk sebagai algojo gagal menaklukkan Dwi Kustanto yang dengan sigap mampu menepis laju bola.
Menit ke-52, Persiwa nyaris memecah kebuntuan andai sepakan bebas O.K. John tak mampu ditepis Hery Prasetya. Upayanya pun hanya menghasilkan sepak pojok.
O.K. John kembali mengancam gawang tuan rumah lewat tembakan jarak jauhnya pada menit ke-70. Beruntung Hery Prasetya masih cukup sigap menepis usaha tersebut.
Aldo Barreto akhirnya membuat seisi stadion Tri Dharma bergemuruh dengan gol yang lahir dari kepalanya pada menit ke-86. Berawal dari tembakan bebas yang dikirim Siswanto, Aldo berhasil menanduknya untuk menjebol gawang Dwi Kuswanto. Gresik 1, Persiwa 0.
Tindakan kurang terpuji dilakukan kiper Dwi Kustanto dengan mengintimidasi wasit dan menarik bajunya. Mengherankan, wasit tak memberikan kartu merah.

0 komentar:

Post a Comment