Hasil Skor Akhir Chelsea vs Tottenham Hotspur (Kamis, 9 Mei 2013)

Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Chelsea FC vs Tottenham Hotspur Liga Primer Inggris 2013 pada hari Kamis, 09 Mei 2013, pukul 01.45 WIB, Stamford Bridge Stadium, London.

Chelsea vs Tottenham Hotspur
Chelsea vs Tottenham Hotspur 
Laga Derby Chelsea VS Tottenham Hotspur berakhir imbang. Kedua tim hanya mampu meraih satu angka setelah bermain 2-2.

Bermain di Stamford Bridge, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB, Chelsea membuka skor melalui Oscar. Tak berselang, Spur menyamakan kedudukan melalui Adebayor, namun imbang ini tak berlangsung lama, setelah Ramires mencetak gol.

Tottenham memastikan pertandingan berakhir seimbang setelah pemain pengganti, Gylfi Sidgursson mengukir gol penyama di babak kedua.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap di peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 69 poin, unggul dua angka dari Arsenal sedangkan Tottenham di peringkat kelima dengan 66 poin.

Persaingan empat besar pun kian seru. Di dua laga pamungkas, Chelsea akan melawan Aston Villa dan Everton; Arsenal akan berhadapan dengan Wigan dan Newcastle sementara Tottenham bakal berjumpa Stoke dan Sunderland.

Jalannya Pertandingan
Peluang pertama didapatkan Chelsea di menit ketujuh. Operan Fernando Torres menemui Juan Mata, dari tengah kotak Mata melakukan tembakan tapi masih melambung.

Serangan balasan dari Tottenham semenit berselang. Emmanuele Adebayor melewati dua pemain Chelsea sebelum menembak. Bola ditangkap Petr Cech.

Gol! Chelsea memimpin 1-0 lewat Oscar di menit ke-11. Dari sepak pojok, sundulan Gary Cahill mengarah ke tiang jauh, Oscar yang terlepas dari kawalan menanduk bola dan masuk.

Chelsea terus menekan. Mata kembali mengancam gawang Tottenham setelah menerima umpan silang dari Cesar Azpilicueta di menit ke-16.

Tottenham mencetak gol balasan sepuluh menit berselang lewat gol cantik Adebayor. Menerima operan Scott Parker, Adebayor menggiring bola hingga depan kotak yang diakhiri dengan sepakan melengkung untuk menggetarkan gawang Chelsea. Skor kini 1-1.

Adebayor! Di menit ke-36 tembakan volinya dari depan gawang melambung tinggi setelah menerima umpan silang Jan Vertonghen dari sisi kiri.

Tiga menit kemudian, Chelsea membalikkan keadaan. Ramires membuat tim tuan rumah unggul 2-1 dengan sontekannya setelah menerima umpan Fernando Torres.

Di menit ke-42, Spurs hampir menyeimbangkan permainan lagi. Kerjasama satu-dua Walker dan Adebayor berakhir dengan tendangan Walker ke arah tiang dekat. Masih melebar.

Oscar! Di dalam kotak dari sisi kiri, Mata mengirim operan kepada Oscar yang berada di tengah. Sepakan pemain Brasil itu tepat ke arah Hugo Lloris.

Usai re-start, Chelsea terus berupaya menambah golnya. Peluang terbaik didapat Azpilicueta di menit ke-54 ketika tendangannya dari luar kotak melebar tipis saja dari gawang yang dijaga Lloris.

Semenit kemudian Chelsea mengancam lagi. Memperdaya Walker, tembakan Hazard dari sisi kiri kotak melambung tinggi di atas gawang.

Ramires membuang peluang emas. Serangan balik cepat, Ramires yang dalam posisi kosong mendapat bola dari Mata. Namun setibanya di kotak, ia terpeleset dan bola dikuasai Tottenham.

Tottenham menyerang. Di menit ke-74, pemain pengganti Clint Dempsey memperoleh ruang di tepi kotak namun tendangannya berhasil diblok Branislav Ivanovic.

Enam menit kemudian gol yang ditunggu-tunggu Tottenham akhirnya tercipta. Pemain pengganti Gylfi Sidgursson memaksimalkan umpan backheel Adebayor dan mengirim bola tanpa bisa dihentikan Cech. Chelsea 2, Tottenham 2.

Usai mencetak gol penyama, Spurs lebih agresif menyerang. Di masa injury time, tendangan bebas yang dieksekusi Bale dengan mudah ditangkap oleh Cech.

Susunan Pemain
TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Walker, Assou-Ekotto, Dawson, Vertonghen, Parker, Huddlestone, Lennon (Sidgursson 62), Holtby (Dempsey 70), Bale, Adebayor

CHELSEA: Cech, Azpilicueta, Cole, Ivanovic, Cahill, Luiz, Ramires, Oscar (Benayoun 85), Mata, Hazard (Moses 73), Torres

0 komentar:

Post a Comment