Hasil Pertandingan Espanyol Vs Real Madrid, Minggu 12 Mei 2013


Espanyol sukses menahan imbang tamunya Real Madrid dengan skor akhir 1-1 pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (12/5/2013) WIB. Tuan rumah pun harus bermain dengan 10 pemain usai Víctor Sánchez diganjar kartu merah.

Espanyol Vs Real Madrid
Espanyol Vs Real Madrid

Beralaga di Estadi Cornella-El Prat, Real Madrid tertinggal lebih dulu dengan gol yang dicetak oleh  Christian Stuani. Sedangkan gol balasan Los Blancos dicetak oleh Gonzalo Hiugain.

Dengan hasil imbang ini, maka trofi La Liga musim 2012-2013 sudah pasti jatuh ke tangan Barcelona. Poin yang terpaut 7 angka tak mungkin dikejar Los Blancos yang tinggal menyisakan dua laga.

Los Blancos coba mengancam pertahanan tuan rumah terlebih dahulu dengan sepakan kaki kiri Angel Di Maria pada menit ke-10. Namun, upaya itu belum menjadi masalah bagi kiper Casilla.

Espanyol akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-23 lewat strikernya Christian Stuani. Berawal dari sebuah sepak pojok, sepakan kaki kirinya yang mengarah ke pojok kanan bawah tak mampu dibendung Diego Lopez. Espanyol 1, Real Madrid 0.

Memasuki babak kedua, Jose Mourinho menambah daya gedornya dengan memasukkan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo menggantikan Morata dan Kaka.

Los Blancos baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat tandukan Gonzalo Higuain usai meneruskan tembakan bebas Luka Modric. Espanyol 1, Real Madrid 1.

Cristiano Ronaldo pun mendapat peluang cukup bagus pada menit ke-69 usai memanfaatkan umpan Di Maria. Namun, laju bola yang mengarah ke tengah gawang masih mampu dimentahkan kiper Casilla.

Jual beli serangan pun diperagakan kedua tim. Peluang Espanyol lewat sepakan Wakaso pada menit ke-84 pun dibalas dengan sepakan Di Maria semenit berselang. Namun, usaha keduanya kandas pada kiper masing-masing tim.

Memasuki masa injury time, tuan rumah pun harus bermain dengan 10 pemain usai Víctor Sánchez diganjar kartu merah oleh sang wasit.

Namun, keunggulan jumlah pemain dalam waktu singkat ini tak mampu dimaksimalkan Los Blancos untuk menambah pundi-pundi golnya.

Hingga laga berakhir, skor imbang 1-1 pun tetap bertahan. Dengan hasil ini, Barcelona pun memastikan diri meraih trofi La Liga Spanyol musim ini dengan selisih poin yang tak mungkin lagi terkejar.

0 komentar:

Post a Comment