Hasil Akhir Pertandingan AS Roma Vs Chievo, Rabu 8 Mei 2013

Liga Italia
Liga Italia

Hasil buruk didapat AS Roma usai dipecundangi tamunya Chievo dengan skor akhir 0-1 pada lanjutan Serie A Italia, Rabu dinihari (8/5/2013) WIB.
Gol telat Cyril Thereau di Stadio Olimpico membuyarkan misi Gialorossi untuk menempel ketat Fiorentina di urutan ke-4. Dengan kekalahan ini, Gialorossi pun masih terpaut tiga angka dari La Viola.
Tuan rumah coba menekan barisan pertahanan Mussi Volanti pada awal-awal babak pertama. Namun, dua peluang yang diraih Dodo dan Francesco Totti pada menit ke-13 dan 15 masih mampu diblok para pemain tim tamu.
Tim tamu pun mencoba peruntunganya dengan sebuah tembakan yang dilayangkan Isaac Cofie pada menit ke-18 usai menerukan umpan dari Cyril Théréau. Namun, laju bola masih menyamping dari gawang Bogdan Lobonţ.
Pablo Osvaldo balas mengancam lewat peluang yang diraihnya pada menit ke-34. Namun, kesigapan Christian Puggioni masih mampu mementahkan usaha tersebut.
Memasuki babak kedua, Gialorossi terus menggempur pertahanan tim tamu. Dua kali peluang pun diciptakan Mattia Destro. Namun, tak satupun yang berbuah gol bagi tuan rumah.
Di tengah-tengah tekanan rumah, The Flying Donkeys sempat mendapat peluang cukup matang lewat tandukan Paul Papp pada menit ke-79. Sayang, usahanya itu usai memanfaatkan umpan krosing Adrian Stoian masi bisa dibendung Bogdan Lobonţ.
Cyril Théréau akhirnya menjadi petaka bagi tuan rumah usai berhasil menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-90. Berawal dari serangan balik cepat, Boukary Drame mengirim umpan krosing yang dengan sempurna dituntaskan Théréau lewat sontekan jarak dekatnya. Lobont pun tak kuasa membendung laju bola. Roma 0, Chievo 1.
Tambahan waktu sekitar lima menit tak mampu dimaksimalkan Roma untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, skor 0-1 untuk keunggulan Chievo pun bertahan hingga akhir laga.

0 komentar:

Post a Comment