David Beckham Pensiun Karir Sepakbola


Berita menghebohkan datang dari pemain sepakbola berkebangsaan Inggris, Beckham dikabarkan pensiun dari karir sepakbola yang telah membesarkan namanya. Keputusan David Beckham untuk pensiun cukup mengejutkan publik sepak bola dunia. Sebabnya, pemain berusia 38 tahun itu masih terlihat fit untuk tetap bermain.

David Beckham
David Beckham
Ada banyak pemain yang lebih tua dari pada Becks, yang masih tetap merumput hingga saat ini, diantaranya Ryan Giggs (39) dan Javier Zanetti (39). Seorang kawan dekat keluarga Beckham membocorkan bahwa sang gelandang sejatinya masih ingin terus bermain, namun sang istri memintanya untuk lebih fokus mengurusi keempat anak mereka.

“David sebenarnya tengah mempertimbangkan secara serius untuk bermain setahun lagi di PSG. Siapa yang tak mau? Tetapi ia menyadari bahwa yang terbaik untuk keluarganya adalah berhenti sekarang,” kata sang kawan seperti dinukil dari The Sun.

“Semua yang dikatakan soal pensiun di puncak memang benar, dan itu berhasil, dengan memenangkan liga Prancis. Tetapi dia ingin melanjutkannya,” ia menambahkan.

Namun rupanya Victoria sang istri keberatan. Mantan vokalis Spice Girls itu saat ini tinggal di London bersama ibunya. Merekalah yang membesarkan keempat anak Beckham, yakni Brooklyn (14 tahun), Romeo (10), Cruz (delapan) dan putri berusia satu tahun Harper.

“Faktor utamanya adalah Victoria dan anak-anak. Sepak bola bagi David selalu menjadi prioritas. Di usia 38, itu semua berubah. Dan tampaknya benar,” sumber tersebut melanjutkan.

Victoria rupanya enggan pindah ke Prancis agar bisa tinggal bersama sang suami. Ia lebih suka sang suami tinggal bersamanya di London.

“Itu takkan pernah terjadi. Vic rupanya lelah mengurusi keluarga seorang diri dan ia meminta suaminya kembali,” kata sang kawan.

Beckham akan melakoni partai terakhir di kandang PSG saat melawan Stade Brest, Sabtu (18/5/13). Sementara pertandingan terakhirnya sebagai pesepak bola profesional akan dilakoninya pekan depan di kandang FC Lorient.

Setelah memutuskan pensiun, Beckham mendapat banyak tawaran untuk menjadi direksi klub-klub raksasa di seantero Eropa.

“Sekarang semua kartu dipegang Beckham. Dan semuanya As,” kata sumber tersebut soal kelanjutan karir Beckham.

0 komentar:

Post a Comment