Daftar Pemain Tidak Dijual Real Madrid untuk Musim 2013-2014


Untouchable 10, Para Pemain Tak Tersentuh di Madrid
untuk musim terbaru 2013 - 2014

Daftar Pemain Tidak Dijual Real Madrid untuk Musim 2013-2014
10 Pemain Tidak Dijual Real Madrid Musim 2013-2014

Untouchable 10, Para Pemain Tak Tersentuh di Madrid

Seluruh elemen Real Madrid harus kecewa lagi musim ini. Pemain, pelatih, petinggi klub dan terutama fans tak bisa mewujudkan mimpi meraih La Decima tahun ini.

Sudah jelas bahwa para Madridista tidak serta-merta menganggap tersingkirnya Madrid dari Liga Champions sebagai kegagalan total. Mereka masih bangga dengan permainan dan tekad kuat yang ditunjukkan para penggawa Los Blancos di lapangan.

Meski begitu, masalah tetap muncul. Madrid masih harus menjalankan tradisi penyegaran setiap musim. Seperti diketahui, Madrid selalu membeli pemain besar dalam setiap awal musim. Tetapi jika ada yang datang maka harus ada yang pergi.

Para pemain yang akan dilepas sudah teridentifikasi. Mereka adalah Angel Di Maria, Pepe, Kaka, Fabio Coentrao, dan Gonzalo Higuain. Lima pemain itu harus pergi demi memberi tempat bagi para pemain yang akan didatangkan.

Sebaliknya, Madrid juga sudah menetapkan 10 pemain yang tak akan mereka lepas, demikian menurut Marca. Mereka akan menjadi tulang punggung tim untuk musim depan, siapa pun pelatihnya. Status mereka saat ini adalah: untransferable - untouchable (tak dijual, tak tersentuh). Berikut adalah daftarnya.

1. Iker Casillas

Real Madrid punya keinginan kuat untuk mengembalikan Casillas ke tim utama. Sebelum musim ini, Casillas dianggap sebagai penjaga gawang terbaik dunia, setidaknya oleh para elemen Madrid.

Namun kemudian nasib Casillas berubah drastis. Ia mengalami cedera dan ketika sembuh hanya menjadi langganan untuk duduk di bench.

Mourinho memang punya alasan kuat untuk mencadangkan San Iker, bahkan ketika Diego Lopez belum datang. Mou menganggap Casillas mulai 'santai' karena tidak mendapat saingan internal di klub. Saat Lopez hadir kembali di Madrid, Casillas kesulitan menggusurnya karena Lopez selalu tampil konsisten.

2. Diego Lopez

Sekitar empat bulan terakhir, Lopez selalu menjadi starter dalam line-up Madrid. Performanya di bawah mistar gawang Los Blancos sangat konsisten dan mampu memberikan rasa aman bagi para defender El Real.

Mulanya ia hanya didatangkan untuk menjadi pelapis selama Casillas cedera. Tetapi penampilan gemilangnya mampu membuat Mourinho terkesan. Para Madridista pun mulai memberikan apresiasi mereka terhadap kemampuan Lopez belakangan ini.

Mou memang kontroversial, tetapi ia benar dalam satu hal: Casillas butuh saingan di Madrid! Siapa lagi sosok yang lebih tepat ketimbang Lopez?

3. Raphael Varane

Bek muda ini menunjukkan potensi fenomenal musim ini. Meski bukan pembelian asli Mourinho, Raphael Varane segera menjadi salah satu pemain favorit Mou karena sangat bisa diandalkan.

Varane cepat, tangguh, dan punya disiplin taktik yang tinggi. Ia juga bisa mencetak gol, terutama dalam situasi bola mati. Yang paling utama tentu saja adalah karena Varane baru berumur 20 tahun dan sudah bisa mengalahkan Pepe dalam perebutan tempat utama.

Besar kemungkinan Madrid punya visi untuk menjadikan Varane menjadi seperti Sergio Ramos. Meski bukan asli didikan klub, namun mereka datang ke Madrid dalam usia muda dan kemudian menjadi sosok penting klub.

4. Sergio Ramos

Jika semuanya berjalan lancar, maka duet Varane dan Sergio Ramos akan menjadi dua pilar di lini pertahanan Madrid untuk beberapa tahun ke depan. Mereka berdua sudah menunjukkan mampu berkolaborasi dengan sangat baik musim ini.

Ramos sendiri adalah salah satu sosok paling senior di ruang ganti Madrid. Gayanya yang jujur dan berani sering membuatnya bermasalah dengan pelatih. Namun tak bisa dipungkiri bahwa Ramos adalah salah satu pemimpin di Madrid saat ini.

Sebagai kapten kedua, Ramos juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Sifat petarung yang dimilikinya kerap membawa masalah, tetapi juga mampu menginspirasi para pemain Madrid yang lain.

5. Sami Khedira

Khedira adalah salah satu 'pemain Mourinho'. Artinya, ia hadir di Real Madrid atas kehendak The Special One. Selama ini kerap diberitakan bahwa Mou berniat membawa serta Khedira jika meninggalkan Bernabeu.

Tetapi Madrid punya pandangan lain; Khedira akan dipertahankan. Selama ini Khedira merupakan salah satu pemain lengganan starter di Madrid. Jika pergi, maka Xabi Alonso dan back four Madrid akan kehilangan salah satu pelindungnya di lapangan.

Madrid ingin memberi kesempatan kepada Khedira bahwa dia bisa tampil cemerlang tanpa Mou. Karena itu, Khedira akan diminta untuk membuktikan diri dengan melawan gelandang-gelandang baru yang mungkin akan dibeli Madrid nantinya.

6. Xabi Alonso

Posisi Alonso agak rumit, tetapi Madrid ingin mempertahankannya. Alonso disebut menjadi salah satu pemain yang paling diinginkan Mou jika menangani Chelsea musim depan.

Madrid masih butuh Alonso untuk menjaga keseimbangan tim. Saat ini sangat sulit untuk mencari pemain muda dengan kualitas passing dan visi bermain sebagus Alonso.

Namun Alonso kemungkinan besar akan pergi jika Madrid memilih Rafael Benitez sebagai pelatih pengganti Mourinho. Alonso masih sakit hati kepada Benitez karena keduanya berpisah di Liverpool dengan cara yang tidak menyenangkan.

7. Luka Modric

Sejak bergabung pada awal musim lalu, Modric tak terlalu banyak mendapat kesempatan tampil. Mengingat harga mahal yang harus dibayar Madrid untuk mendapatkannya, pihak klub ingin agar Modric juga membuktikan kemampuannya musim depan.

Bukan perkara mudah untuk menembus skuad Madrid utama Madrid, namun Modric punya kesempatan lebih besar musim depan. Selain karena beberapa pemain yang akan pergi, Modric juga cukup luwes dan bisa bermain di beberapa posisi di lapangan tengah.

Dari sisi finansial, Modric saat ini adalah satu-satunya pemain utama tim yang bisa 'menghubungkan' Madrid dengan Eropa timur. Bagi klub sekelas Madrid, sangat penting untuk memiliki perwakilan di berbagai area di dunia.

8. Mesut Ozil

Selama ini nyaris tak pernah ada berita yang menyebutkan tentang ketertarikan sebuah klub kepada Ozil. Penyebabnya jelas; semua orang tahu benar bahwa Ozil merupakan salah satu sosok penting yang jarang bermasalah di Madrid.

Kreativitas dan visi bermain Ozil sangat vital dalam skema permainan Los Blancos. Ia adalah tandem sempurna yang bisa dimiliki Cristiano Ronaldo dalam sebuah tim.

Meski memiliki kemampuan mencetak gol yang bagus, Ozil tergolong sebagai pemain yang tidak egois. Madrid menginginkannya menjadi pemain utama lagi musim depan.

9. Cristiano Ronaldo

Tak ada yang bisa membantah pentingnya sosok Ronaldo di Madrid. Sebagai puncak dari semua serangan El Real, Ronaldo mampu mengemban tanggung jawab dengan baik.

Meski awal musim lalu sempat mengaku tak bahagia di Madrid, Ronaldo baru-baru ini mengatakan bahwa prioritas utamanya adalah membawa Madrid meraih kesuksesan. Ronaldo bahkan secara tegas menyebutkan bahwa ia tak peduli pada masa depan siapa pun; ia hanya ingin kesuksesan bagi Madrid dan dirinya.

Saat ini Madrid tengah berusaha memberikan kontrak baru bagi Ronaldo. Jika kontrak itu sudah diteken, maka akan banyak klub besar Eropa yang patah hati.

10. Karim Benzema

Benzema adalah sosok pemain yang disukai Presiden Madrid Florentino Perez. Sejak awal, Perez selalu memberikan dukungan kepada penyerang asal Prancis ini.

Benzema sebenarnya bisa betah bersama Madrid karena kehadiran Zinedine Zidane. Namun kemudian Benzema bisa survive meskipun Zidane sedikit demi sedikit mulai mengurangi perannya di dalam klub.

Besar kemungkinan Benzema akan bersaing memperebutkan tempat utama musim depan melawan penyerang asal Amerika Selatan. Madrid memang sudah memastikan akan menjual Gonzalo Higuain dan mendatangkan penyerang baru.

Perkiraan Musim Depan (2013-2014)

Siapa pun yang diserahi tanggung jawab melatih Madrid musim depan, kerangka tim sudah terbentuk. Secara teori, Madrid harusnya bisa lebih kuat dari musim ini.

Struktur super dasar tim Madrid akan tetap dipertahankan dengan beberapa tambahan darah muda. Saat ini pemain yang menjadi target transfer utama Madrid adalah Gareth Bale.

Selain itu ada Geoffrey Kondogbia, Marco Verratti, Ilkay Gundogan, memulangkan Daniel Carvajal, mencari satu penyerang (Sergio Aguero - Ednson Cavani - Falcao), dan mungkin satu bek tengah baru untuk menggantikan Pepe yang akan dijual. Tidak menutup kemungkinan Madrid juga akan mempromosikan pemain Castilla untuk menjadi pelapis musim depan.

0 komentar:

Post a Comment