Tottenham, Newcastle, dan Lazio Tersingkir Dari Liga Europa 2013

Liga Europa 2013
Liga Europa 2013


Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Lazio tersingkir dari pentas Liga Europa. Ketiga klub ini tersingkir karena meraih hasil yang tak memuaskan pada leg kedua perempat final di kompetisi kasta kedua Eropa itu, Jumat, 12 April 2013.

Bertandang ke St Jakob, markas Basel, Tottenham, yang cuma membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol, langsung menekan pertahanan tuan rumah sejak awal laga. Hasilnya pun manis. Ketika laga baru berjalan 23 menit, Clint Dempsey menjebol gawang Basel.

Namun, keunggulan Tottenham tak bertahan lama. Hanya selang empat menit, giliran gawang Tottenham yang dibobol Basel. Brad Friedel, yang menggantikan posisi dari Hugo Lloris, gagal membendung sepakan mendatar dari Mohamad Salah. Bola mengarah ke sudut kiri gawang.

Usai turun minum, gawang Tottenham kembali bergetar. Kali ini Aleksandar Dragovic yang mencantunkam namanya di papan skor. Akan tetapi, Dempsey menjadi penyelamat Tottenham. Ia mencetak gol penyeimbang keadaan ketika babak kedua tersisa delapan menit lagi.

Pertandingan pun harus dilanjutkan hingga ke babak perpanjang waktu. Namun, di babak tambahan waktu ini, baik Tottenham maupun Basel tak dapat menambah gol. Walhasil, laga ditentukan lewat adu penalti. Di babak satu lawan satu ini, Tottenham kalah dengan skor 1-4.

Klub Inggris lainnya, Newcastle, berhasil mengalahkan Benfica dengan skor 1-0. Gol The Magpies Pappis Cisse di menit ke-71. Namun, sayang, kemenangan tersebut tetap tak mampu membawa tim arahan Alan Pardew ke semifinal. Soalnya, mereka kalah agregat 2-3 dari tim asal Portugal itu.

Di tempat lainnya, Lazio harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya Fenerbahce. Lazio sempat membuka keunggula  di menit ke-60 melalui Lulic. Namun, 13 menit kemudian, Fenerbahce sukses menyamakan kedudukan lewat Erkin. Lazio pun tersingkir karena kalah selisih dua gol dari Fenerbahce.

0 komentar:

Post a Comment