Tim Yang Lolos Ke Babak Semi Final Liga Champions 2013


Semi Final Liga Champions 2013 - ROAD TO WEMBLEY


4 Klub Yang Lolos Babak Semi Final Liga Champions 2013 - Empat Laga Perempat final Liga Champions Eropa 2013 sudah selesai di laksanakan terakhir 11 april 2013. Ada empat tim tersisa dan akan memperebutkan dua tiket menuju Wembley, London, tempat pertandingan final liga terakbar sejagat ini.

Tim Lolos ke Babak Semi Final Liga Champions 2013
Tim Babak Semi Final

Liga Champions 2013


Seperti sudah diduga sebelumnya, dua tim favorit juara, Real Madrid dan Barcelona berhasil melaju ke semi final setelah menang agregat dari lawannya masing-masing. Real Madrid yang di perempat final berhadapan dengan klub asal Turki, Galatasaray, berhasil unggul agregat 5 - 3. Di leg pertama Madrid dengan meyakinkan mengalahkan Galatasaray dengan skor 3 - 0.

Namun di leg kedua, Madrid harus menelan kekalahan 3 - 2 saat bertandang di kandang Galatasaray. Meski kalah di leg 2, Madrid tetap berhak atas satu tiket ke semi final karena unggul agregat. Borussia Dortmund juga berhasil lolos ke semi final setelah di leg kedua mengalahkan Malaga dengan skor 3 - 2. Pada leg pertama skor berakhir kacamata alias 0 - 0 (agregat 3 - 2, untuk keunggulan Dortmund).

Sedangkan Barcelona dan Bayern Muenchen berhasil lolos ke  semi final setelah unggul atas lawanya masing-masing PSG dan Juventus. Barcelona yang pada leg 1 di tahan imbang PSG dengan skor 2 - 2, di leg kedua pun mampu ditahan imbang 1 - 1 oleh PSG. Meski hanya bermain imbang namun Barcelona berhak mendapat tiket ke semi final karena unggul gol tandang dengan agregat 3 - 3.

Munchen yang pada leg pertama berhasil mengalahkan Juventus 2 - 0, berhasil masuk ke babak semi final setelah di leg kedua berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 0 - 2 (agregat 4 - 0 untuk Bayern Muenchen). 

Berikut daftar klub yang lolos babak semi final Liga Champions 2013 :
  • Real Madrid (Spanyol)
  • Borussia Dortmund (Jerman)
  • Barcelona (Spanyol)
  • Bayern Muenchen (Jerman)

SemiFinal Liga Champions 2013



Sebanyak 4 tim sukses melaju ke babak semifinal Champions League musim 2012/13. Leg pertama babak semifinal akan dimulai pada 24-25 April dan leg kedua diadakan pada 1-2 Mei 2013 (waktu Indonesia).

Mantan bomber tim nasional Belanda, Ruud van Nistelrooy, diberi kehormatan untuk mengundi tim yang akan saling berhadapan pada babak semifinal Champions League.


Inilah hasil undian babak semifinal Champions League musim 2012/13 selengkapnya sesuai yang dirilis oleh UEFA.com;


  • Bayern Munchen (Jerman) vs Barcelona (Spanyol) : 24/04 - 02/05 pukul 01.45 WIB
  • Borussia Dortmund (Jerman) vs Real Madrid (Spanyol) : 25/04 - 01/05 pukul 01.45 WIB


Pemenang semifinal kedua, Borussia Dortmund/Real Madrid, akan menghadapi pemenang semifinal pertama, Bayern Munchen/Barcelona, pada laga final di Wembley Stadium, London, Inggris, pada 25 Mei 2013.

2 komentar:

  1. Lho apa blum drawing semifinalnya
    kirain udah madrid ketemu dortmun dan barca ketemu muncen

    ReplyDelete