Liga Champions: Bayern Munchen Vs Barcelona (Rabu,24 April 2013)


Bayern Munchen Vs Barcelona
Bayern Munchen Vs Barcelona

Prediksi dan Berita - Babak semifinal leg 1 Liga Champions 2012-13 akan menyajikan laga bigmatch antara tuan rumah Bayern Munchen menjamu Barcelona di Allianz Arena, Rabu dinihari (24/4/2013) WIB.

Munchen tentu menyimpan dendam saat disingkirkan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions 2008-09 dengan agregat 1-5. Kala itu, the Bavarian dibantai 0-4 di Camp Nou dan ditahan imbang 1-1 di Allianz Arena.

Dari total enam pertemuan kedua tim, Barcelona hanya mampu meraih sekali kemenangan, dua kali imbang dan tiga kali kekalahan.

Musim ini, Mario Mandzukic dkk tampil impresif dengan mencatatkan 16 kemenangan dari 17 laga terakhirnya di berbagai kompetisi. Mereka pun baru menelan sekali kekalahan pada Bundesliga dengan total mencetak 89 gol berbanding 14 kali kebobolan.

Kemenangan besar 6-1 atas Hannover dan 9-2 atas Hamburg SV pada liga domestik cukup membuktikan betapa tajamnya pasukan Jupp Heynckes musim ini. Hampir semua lini the Bavarian dalam performa apik.

The Bavarian takkan diperkuat striker andalannya Mario Mandzukic akibat larangan bermain. Toni Kroos yang masih dibekap cidera sejak leg 1 babak perempat final pun masih belum bisa diturunkan.

Namun, tuan rumah masih memiliki striker sekelas Mario Gomes dan Claudio Pizzaro. Pada lini kedua, mereka memiliki gelandang serang agresif seperti Franck Ribbery, Arjen Robben dan Thomas Muller.

Pada kubu tim tamu, Barcelona pun tampil cukup bagus dengan meraih dua kemenangan pada laga terakhirnya tanpa kebobolan.

Jordi Roura pun belum bisa memainkan Carles Puyol dan Javier Mascherano yang masih dibekap cidera.

Pemain bintang Lionel Messi yang baru mulai pulih cidera hamstring belum dipastikan untuk turun. Namun, untuk laga sebesar ini, kontribusi bomber Argentina itu tentu sangat dibutuhkan.

“Messi mengalami peningkatan dan semakin membaik, tetapi kami harus melihat apa yang akan dikatakan dokter,” kata Jordi Roura.

Sergio Busquets yang telah sembuh dari cedera siap mengawal lini tengah yang kemungkinan akan didampingi dua gelandang hebat Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Jika dimainkan, Lionel Messi siap memimpin lini depan dan kemungkinan akan didampingi David Villa dan Pedro Rodriguez ataupun Cesc Fabregas yang mencetak gol semata wayang ke gawang Levante.

Dengan performa Munchen yang luar biasa musim ini, kemenangan bukanlah hal mustahil kala menjamu Barcelona dinihari nanti.

Bayern Munchen diprediksi akan memenangkan laga ini. Bagaimana dengan prediksi anda?


Bayern Munchen Vs Barcelona: Inilah Penilaian Xavi Hernandez pada FC Hollywood


Jelang laga antara Bayern Munchen vs Barcelona, gelandang Azulgrana Xavi Hernandez memberikan penilaiannya tentang calon yang bakal dihadapi timnya pada babak semifinal Liga Champions dinihari nanti, Rabu (24/4/2013) WIB.

Menurut wakil kapten El Barca tersebut, FC Hollywod merupakan tim yang komplit, dan memiliki kekuatan baik secara fisik maupun tekhnik.

“Mereka adalah tim yang komplit, kuat baik secara fisik maupun tekhnik. Mungkin mereka tim dalam kondisi paling onfire di Eropa saat ini,” kata Xavi.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu tak merasa kecil hati dengan tim besutan Jupp Heynckes yang tampil impresif musim ini pada Bundesliga.

“Mereka tim yang luar biasa, tetapi Barca tetaplah Barca. Kami telah berada di posisi puncak untuk waktu lama di Spanyol dan Eropa,” tambahnya.

The Bavarian dan Bluagrana sendiri sama-sama telah mengoleksi 4 trofi Liga Champions sejauh ini. Peluang kedua tim untuk menambah jumlah trofi mereka pun masih terbuka lebar.

Tuan rumah dipastikan takkan bermain tanpa striker andalan mereka Mario Mandzukic akibat larangan bermain. Sementara itu, tim tamu harus menunggu hasil pemeriksaan dokter tim untuk memastikan apakah Lionel Messi sudah cukup fit untuk bermain.

Lawan Barcelona, Bayern Munchen Tanpa Mario Mandzukic


Melawan Barcelona pada babak semifinal Liga Champions, Bayern Munchen dipastikan tanpa penyerang andalannya Mario Mandzukic akibat larangan bermain.

Namun, Jupp Heynckes masih memiliki dua penyerang hebat seperti Mario Gomez dan Claudio Pizarro. Mandzukic sendiri baru mengemas dua gol pada Liga Champions musim ini.

“Saya memiliki dua pencetak gol hebat, Mario Gomez dan Cladio Pizarro. Sungguh luar biasa memiliki dua pemain tersebut dalam tim saya dan saya akan mengatakan pada mereka hari ini dan kita akan melihat siapa yang akan bermain,” ujar Heynckes.

Mengenai perihal Lionel Messi yang mulai pulih dari cidera hamstringnya, Heynckes mengatakan bahwa bomber Argentina itu kemungkinan akan dimainkan. Namun, dirinya berdalih bahwa kekuatan Barca bukanlah hanya pada peraih penghargaan Ballon d’Or empat kali tersebut.

“Tentu saja saya kira Messi akan bermain besok. Untuk kami Barca bukan hanya Messi. Barca memiliki sejumlah pemain hebat,” imbuhnya.

Laga semifinal leg 1 antara Bayern Munchen vs Barcelona ini akan digelar di Allianz Arena, Rabu dinihari (24/4/2013) WIB.

0 komentar:

Post a Comment