Hasil Skor Akhir Tottenham Hotspur vs Basel Leg 1 Liga Europa (Jum'at, 5 April 2013)


Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Tottenham Hotspur vs Basel (Leg 1) 8 Besar Liga Europa League 2013 pada hari Jum'at, 05 April 2013, pukul 02.05 WIB, White Hart Lane Stadium, London.

Tottenham Hotspur vs Basel
Tottenham Hotspur vs Basel

Pertandingan antara tuan rumah Tottenham Hotspur menghadapi Basel pada leg 1 Babak Perempat Final Europa League berakhir dengan skor 2-2 untuk kedua kesebelasan. Basel yang sempat unggul 2-0, berhasil disamakan oleh Spurs melalui dua gol dari Emmanuel Adebayor dan Gylfi Sugurdsson.

Pada babak pertama, kedua tim berhasil menguasai bola dengan baik. Keduanya berhasil membangun serangan, namun dalam 10 menit pertama keduanya gagal mendapatkan satu pun peluang untuk dapat mencetak gol. Bola hanya bergulir di lini tengah permainan.

Baru pada menit ke-11, Basel berhasil meraih tiga peluang sekaligus melalui sepakan Fabian Schar, Marcus Steinhofer dan Marco Streller. Namun semua peluang itu masih bisa ditahan oleh kiper Tottenham Hotspur, Brad Friedel.

Baru pada menit ke-30, Basel berhasil mencetak gol melalui sontekan Valentin Stocker setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Streller yang masih membentur tiang gawang Friedel.
Tidak lama kemudian, Basel kembali berhasil memperbesar kedudukan melalui sundulan Fabian Frei dengan memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-34.

Dengan ketertinggalan 0-2 dari sang tamu, Tottenham semakin bernafsu untuk mencetak gol. Serangan demi serangan berhasil mereka ciptakan. Namun baru pada meit ke-40, Emmanuel Adebayor berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan sedikit kemelut di depan gawang Basel yang dikawal oleh Yann Sommer.
Tottenham sebenarnya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui sontekan Scott Parker, namun ia gagal menceploskan bola ke gawang yang telah kosong ditinggalkan kiper karena bola hasil sepakannya masih melenceng dari sasaran. Kedudukan 2-1 bagi Basel berhasil bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, kedua tim bermain tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Namun kini mereka banyak memiliki peluang sejak menit pertama. Pertahanan kedua tim yang semakin baik, membuat keduanya kesulitan untuk dapat mencetak gol.

Baru pada menit ke-58, Gylfi Sigurdsson berhasil membawa Tottenham menyamakan kedudukan melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang sempat membentur bek Basel. Bola yang berubah arah sekaligus berhasil mengelabuhi Sommer untuk menghadangnya.

Setelah keadaan berubah menjadi imbang 2-2 untuk kedua tim, tampak kedua tim semakin berhati-hati dalam melancarkan serangannya dan terutama oleh Basel yang hanya sesekali mencoba menyerang melalui serangan balik. Sedangkan Tottenham mencoba menyerang dari segala arah, namun selalu menemui jalan buntu.

Kedudukan imbang 2-2 pun akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Basel berada di atas angin dalam menjalani leg kedua yang akan diselenggarakan di kandang mereka.

Hasil Akhir Tottenham Hotspur vs Basel


FULL TIME

Tottenham 2 - 2 FC BASEL


Susunan pemain:

Tottenham XI: Friedel, Naughton, Gallas, Vertonghen, Assou-Ekotto, Dembele, Parker, Lennon (24' Sigurdsson), Holtby (63' Dempsey) Bale, Adebayor

Sub Tottenham: Lloris, Caulker, Dawson, Huddlestone, Livermore
Basel XI: Sommer; Steinhöfer, Schär, Dragovic, Voser; Elneny, Serey Die (66' Cabral); Salah (84' Degen), F. Frei, Stocker; Streller (71' Zoua Daogari)

Sub Basel: Vailati, Ajeti, A. Frei, Sauro

Gol: 0-1 (30' Stocker), 0-2 (34' F. Frei), 1-2 (40' Adebayor), 2-2 (58' Sigurdsson)
Kartu kuning: Gallas, Parker (Tottenham), F. Frei (Basel)

0 komentar:

Post a Comment