Hasil Skor Akhir PERSISAM vs MITRA KUKAR ISL (Senin, 22 April 2013)

Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Persisam Putra Samarinda vs Mitra Kutai Kartanegara Liga Super Indonesia ISL 2013 pada hari Senin, 22 April 2013, pukul 15.30 WIB, Stadion Segiri, Samarinda.

PERSISAM vs MITRA KUKAR
PERSISAM vs MITRA KUKAR

HASIL AKHIR PERSISAM VS MITRA KUKAR

Persisam berhasil memenangkan derbi Kaltim pada lanjutan ISL usai menundukkan tamunya Mitra Kukar dengan skor tipis 2-1, Senin (22/4/2013).

Pada laga yang digelar di Stadion Segiri, dua gol Persisam dicetak oleh Fajar Legian dan Bayu Gatra. Sementara itu, gol balasan Mitra Kukar disarangkan oleh Zulham Zamrun. Laga pun diwarnai dua kartu merah yang diterima oleh Jajang Mulyana dan Joko Sidik.

Permainan cepat coba diperagakan anak-anak Persisam pada awal-awal laga. Sebuah tembakan bebas dari Ebrahim Lovinian pada menit ke-4 tepat mengarah pada gawang tim tamu. Namun, bola yang sempat mengenai kepala pemain Naga Mekes masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Syamsidar.

Menit ke-12, Fajar Legian sukses membuka keunggulan Pesut Mahakam. Memanfaatkan umpan silang Ahmad Sumardi, sontekan first time-nya yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang tak mampu dijangkau Syamsidar. Persisam 1, Mitra Kukar 0.

Keunggulan tuan rumah tak bertahan lama setelah Zulham Zamrun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Menerima umpan terobosan dari Ahmad Bustomi, sepakan kaki kirinya tak mampu dibendung kiper Fauzi Toldo. Persisam 1, Mitra Kukar 1.

Naga Mekes berkesempatan membalikkan keadaan lewat Esteban Hererra pada menit ke-32. Berawal dari skema serangan balik, Zulham Zamrun mengirim umpan pada mantan penyerang Boca Junior tersebut dan diakhiri dengan sebuah shooting keras. Beruntung kiper Fauzi Toldo masih mampu menepisnya.

Awal babak kedua, Sartono Anwar memasukkan rising star Bayu Gatra untuk menggantikan Richad Obiora.

Lima menit selepas jeda, umpan silang Bayu Gatra diteruskan dengan sepakan Ebrahim Lovinian. Beruntung bola masih membentur tubuh Syamsidar.

Bayu Gatra sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Berawal dari umpan tarik Lancine kone dari sisi kanan, tembakan first time Bayu masih bisa dibendung Syamsidar. Namun bola rebound kembali dikuasai pemain berusia 21 tahun itu dan usaha keduanya itu pun sukses menjebol gawang tim tamu. Persisam 2, Mitra Kukar 1.

Pertandingan sempat terhenti akibat sang kapten Hamka Hamzah yang mengajukan protes karena menganggap bola sudah keluar saat Lancine Kone mengirimkan umpan.

Laga kembali terhenti beberapa saat setelah Jajang Mulyana terlibat perselisihan dengan Joko Sidik. Akhirnya sang wasit pun menjatuhkan kartu merah kepada kedua pemain tersebut. Dalam tayangan ulang, terlihat Jajang melayangkan dua kali pukulan, namun beruntung tak mendarat di kepala Joko.

Lancine Kone nyaris memperlebar kedudukan pada masa injury time andai sepakan keras kaki kirinya tak menyamping dari gawang Syamsidar.

Peluang matang diperoleh Mitra Kukar lewat tandukan Hamka Hamzah pada masa injury time. Namun, bola yang masih mengenai mistar gawang belum bisa merubah papan skor.

Tambahan waktu 10 menit tak mampu dimaksimalkan Mitra Kukar untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persisam.


FULL TIME
PERSISAM 2 - 1 MITRA KUKAR


Tunggu hasil updatenya PERSISAM VS MITRA KUKAR himga akhir pertandingan ISL 2013.

0 komentar:

Post a Comment