Hasil Skor Akhir Millwall vs Wigan Athletic FA Cup (Sabtu, 13 April 2013)


Hasil Skor Akhir Millwall vs Wigan Athletic FA Cup (Sabtu, 13 April 2013)

Millwall vs Wigan Athletic
Millwall vs Wigan Athletic

Dua gol yang dicetak Shaun Maloney dan Callum McManaman sudah cukup untuk mengakhiri pertandingan semifinal FA Cup 2013 antara Millwall vs Wigan Athletic di Wembley Stadium dengan skor 0-2, Sabtu (13/4/2013). Hasil ini membawa Wigan melenggang ke babak final yang juga akan membuka kesempatan mereka meraih trofi bergengsi pertama.

Wigan memulai pertandingan dengan baik. Menit pertama, peluang emas didapat Jordi Gomez, namun berhasil dihalau oleh David Forde. Menit 14, kembali Forde berjibaku untuk menepis tendangan keras dari Callum McManaman.

Millwall sendiri praktis jarang menciptakan peluang. Dimotori Andy Keogh, Chris Taylor, dan James Henry, The Lions kesulitan menembus apiknya pertahanan Wigan yang digalang oleh Antolin Alcaraz dkk.

The Latics mencetak gol di menit 24. Sebuah aksi individu menawan ditunjukkan Arouna Kone sebelum ia memberikan umpan yang apik pada Shaun Maloney yang berdiri bebas tanpa kawalan pemain Millwall di tiang jauh. Dengan mudah, Maloney melesakkan bola ke gawang Forde dengan kaki kanannya. 0-1!

Tiga menit berselang, Wigan nyaris menambah keunggulan lewat Paul Scharner. Berawal dari situasi sepak pojok, Scharner sambil membalikkan badan melesatkan bola yang memantul dan mudah ditangkap oleh Forde.

Jelang babak pertama berakhir, Forde kembali jadi pahlawan Wigan. Tembakan melengkung yang dilepaskan Gomez berhasil ia tepis untuk menjaga gawangnya kebobolan gol lebih banyak lagi.

McManaman seperti jadi momok menakutkan bagi pertahanan Millwall. Babak kedua berjalan enam menit, kecepatan dan akselerasinya di dalam kotak penalti Millwall nyaris menghasilkan gol kedua. Sayang, tendangannya dari sudut sempit masih melayang tipis diatas gawang Forde.

Millwall sendiri menciptakan satu peluang apik lewat eksekusi tendangan bebas Henry. Namun bola masih berakhir tipis diatas gawang Ali Al Habsi.

Menit 64, Wigan hampir saja kebobolan. Sundulan Mark Beevers di depan gawang Al Habsi memantul dan mengenai kaki Scharner. Bola kemudian memantul kembali dan berhenti di jala atas gawang Wigan.

Terus ditekan, anak asuh Roberto Martinez justru sukses menambah gol di menit 78. Kejelian Gomez dalam melepas umpan terobosan berhasil dimanfaatkan Callum McManaman untuk melewati Forde dan menendang bola ke gawang yang kosong.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Wigan masuk ke babak final dan menanti pemenang antara Chelsea vs Manchester City di semifinal kedua.

Data Pertandingan:

Millwall 0-2 Wigan (Maloney 24’, McManaman 78’)

Millwall
Wigan Athletic
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1.David Forde26.Ali Al Habsi
2.Alan Dunne33.Paul Scharner
3.Danny Shittu3.Antolin Alcaraz
16.Mark Beevers31.Maynor Figueroa
12.Shane Lowry93′17.Emmerson Boyce
39.Sean St Ledger21′22.Jean Beausejour (61′)
21.Jack Smith (66′)4.James McCarthy
26.Nadjim Abdou (72′)14.Jordi Gomez
14.James Henry10.Shaun Maloney
19.Chris Taylor15.Callum McManaman
20.Andy Keogh (89′)2.Arouna Kone
Substitutes
Substitutes
33.Maik Taylor1.Joel Robles
27.Karleigh Osborne5.Gary Caldwell
25.Adam Smith23.Ronnie Stam
6.Liam Trotter (72′)16.James McArthur (61′)
11.Shaun Batt (89′)18.Roger Espinoza
10.Nathan Tyson11.Angelo Henriquez
7.Rob Hulse (66′)9.Franco Di Santo
Manager
Manager
Kenny JackettRoberto Martinez
Referee
Michael Oliver

0 komentar:

Post a Comment