Hasil Skor Akhir Manchester City VS Wigan Athletic Liga Inggris (Kamis, 18 April 2013)

Hasil Pertandingan Manchester City VS Wigan Athletic 1-0, Kamis (18/4/2013) WIB
Liga Inggris
Manchester City VS Wigan Athletic

Manchester City berhasil memetik tiga angka usai menundukkan tamunya Wigan Athletic dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga Inggris, Kamis dinihari (18/4/2013) WIB.

Berlaga di Etihad Stadium, gol semata wayang Manchester City sukses dicetak oleh Carlos Tevez pada menit-menit akhir babak kedua.

Wigan langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak menit awal. Sebuah usaha dari Beausejour yang hendak melakukan penetrasi dapat dihentikan oleh Micah Ricahards dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi tim tamu.

City coba membalas lewat sepakan bebas Aleksandar Kolarov pada menit ke-8. Sayang, eksekusi kaki kirinya masih menyamping tipis dari kiper Robles.

Terus ditekan, the Latics mencuri sebuah peluang. Penyelamatan gemilang ditunjukkan Joe Hart kala membendung sepakan Franco Di Santo dari jarak dekat pada menit ke-37.

Belum ada gol tercipta hingga babak pertama, Roberto Mancini pun memasukkan sang supersub Edin Dzeko dan James Milner untuk menggantikan Sergio Aguero dan Javi Garcia.

Peluang matang diraih Yaya Toure pada menit ke-77. Umpan terobosan Edin Dzeko diteruskan dengan sepakan mendatar gelandang Pantai Gading tersebut, namun penyelamatan gemilang Robles masih belum berhasil memecah kebuntuan.

Carlos Tevez akhirnya datang sebagai pahlawan dengan sukses mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-83. Berhasil melewati penjagaan dua pemain the Latics, bomber Argentinya itu melepaskan tembakan keras kaki kanannya yang tak mampu dibendung kiper Robles. Man City 1, Wigan 0.

Hingga wasit meniup peluit panjang, the Latics tak mampu mengejar ketertinggalan. Skor 1-0 pun menutup laga tersebut. Dengan hasil ini, Man City sukses memperkecil selisih poin menjadi 13 angka setelah MU ditahan imbang West Ham United 2-2.

0 komentar:

Post a Comment