Timnas Indonesia Akan Hadapi Argentina, Brazil Dan Portugal Pada 2014


Pemain Terbaik Dunia

Sebagian besar pencinta bola tanah air sangat mengidolakan pemain terbaik dunia di atas. Sekarang Keinginan masyarakat Indonesia untuk melihat Lionel Messi, Riccardo Kaka dan Cristiano Ronaldo bertanding melawan timnas senior Indonesia tampaknya terwujud tahun depan pada 2014.

Badan Tim Nasional (BTN) sudah merencanakan timnas senior Indonesia untuk melawan Argentina, Portugal dan Brasil pada tahun 2014 nanti. Rencana itu dipersiapkan BTN sebelum timnas berlaga di ajang piala AFF 2014 di Singapura.

Kepala Bidang Marketing dan Urusan dalam Negeri, Rudolf Yesayas mengungkapkan, BTN akan mendatangkan Messi, Kaka, dan Ronaldo bersama timnasnya masing-masing untuk memberikan pelajaran berharga bagi Indonesia.

Rencananya Brasil serta Portugal akan didatangkan pada bulan Agustus dan Oktober tahun 2014. Sedangkan, Argentina akan diundang BTN pada September 2014.

"Kami mencoba mengundang Argentina, Brasil dan Portugal datang ke Stadion Gelora Bung Karno untuk melakukan pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia. Itu kami lakukan sebagai persiapan timnas sebelum berlaga di Piala AFF," terang Rudolf di Kantor BTN, Kamis (28/3/2013) WIB.

"Yang BTN akan datangkan itu Timnas senior dari ketiganya. Berarti Messi, Ronaldo, dan Kaka akan bermain datang ke Jakarta," ia menyambung.

Rudolf menjelaskan, BTN sudah melakukan pendekatan kepada FIFA untuk mendatangkan tiga raksasa sepak bola dunia itu. "Sejauh ini, kami sudah melakukan kontak," jelas Rudolf.

Dia menambahkan Luis Manuel Blanco tetap menjadi pelatih pilihan BTN ketika timnas Indonesia melakukan pertandingan persahabatan melawan ketiga timnas hebat itu.

"Itu semua dipersiapkan Blanco untuk timnas Senior," tutup Rudolf.

0 komentar:

Post a Comment