Review: Persipura 4-1 Barito Putera (Minggu, 3 Maret 2013)

Review: Persipura 4-1 Barito Putera (Minggu, 3 Maret 2013)
Stadion Mandala Jayapura Review: Persipura 4-1 Barito Putera 

Barito Putera harus pulang dari tanah Papua dengan tangan hampa. Setelah kekalahan atas Persiwa Wamena, Barito Putera kembali takluk dari tim papua lainnya, Persipura Jayapura. Pertandingan yang berlangsung cukup sengit ini dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan Skor 4-1.

Pertandingan lanjutan ISL 2012/2013 antara Persipura Jayapura versus Barito Putera berlangsung seru. Permainan terbuka yang dipergakan oleh kedua tim membuat penonton yang hadir langsung ke Stadion Mandala terhibur.

Babak Pertama

Dalam laga ini, gol perdana tim Mutiara Hitam diciptakan Otavio Dutra melalui titik putih di menit 23. Barito Putera tak mau menyerah. Serangan terus dilancarkan dan akhirnya berbuah pelanggaran di kotak penalti. Wasit Iwan Sukoco menunjuk titik putih dan memberikan tendangan penalti bagi Laskar Antasari setelah Mekan Nasyrov dijatuhkan Ricardo Salampessy.

Coulibaly Djibril yang menjadi algojo sukses menjalankan perannya. Gol ketujuh Coulibaly Djibril untuk musim ini sekaligus memecahkan "keperjakaan" gawang Persipura di Stadion Mandala. Sebelumnya Persipura belum pernah kebobolan ketika bermain di kandang.

Di menit 32, Bio Paulin kembali membuat tim asuhan Jacksen F. Tiago unggul. Bola set piece yang ditendang Ricardo Salampessy berhasil disundul oleh Bio Paulin. Skor 2-1 untuk Persipura bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua tim masih memperlihatkan permainan terbuka. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Untuk meningkatkan serangan, Coach Salahudin menarik keluar Nehemia Solossa dan memasukkan Yongki Aribowo. Pergantian ini cukup efektif, duet Yongki & Djibril beberapa kali membuat pertahanan Persipura yang dikawal Dutra dan Bio Paulin kerepotan.

Kendati Barito selalu mencoba untuk menyerang, justru tim tuan rumah yang kembali beruntung. Handsball Henry Njobi di kotak terlarang lagi-lagi menghasilkan penalti untuk tuan rumah. Dan lagi, Otavio Dutra berhasil mengeksekusi dengan sempurna. Persipura 3-1 Barito.

Masuknya Sugeng Wahyudi di menit 78 untuk menggantikan Djibril tidak banyak membawa perubahan. Di 10 menit terakhir, tim tuan memasukkan pemain penyeranya yaitu Ferinando pahabol menggantikan Zah Rahan dimenit ke-80 dan selanjutnya memasukkan Lukas Mandowen menggantikan Patrich Wanggai dimenit ke-85.

Strategi Jacksen F. Tiago memasukkan dua pemain tersebut terbukti efektif. Di masa tambahan waktu, Persipura kembali membobol gawang DAP. Sodoran dari Ferinando Pahabol berhasil dikonversikan oleh Lukas Mandowen menjadi gol.

Hingga berakhirnya waktu pertandingan, Persipura Jayapura berhasil mengungguli Barito Putera 4-1.

Susunan pemain

Persipura: Yoo Jae Hoon, Ricardo Salampessy/ Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Bio Paulin Pierre, Imanuel Wanggai, Lim Jun Sik, Zha Rahan Krangar/Ferry Pahabol,Gerard Pangkali, Patrick wanggai/Lukas Mandowen, Boas Salossa, Ortizan Salossa.

Barito Putera: Dian Agus Prasetyo, Agus Cima, 5 Henry NE, Daewon Ha, Faturahman, Mekan Nasrov, 8. Amirul M, 23. Dedi Hartono/11. RTizki Mirzamah, Ana Supriatna, Coulibaly Djibril/Sugeng Wahyudi, Nehemia Salossa/Yongky Ariwobowo. 


Sumber : BARTMAN

0 komentar:

Post a Comment