188

PREDIKSI PERTANDINGAN TIMNAS INDONESIA VS ARAB SAUDI 23 MARET 2013 (PRA PIALA ASIA 2015)


Jadwal Siaran Langsung (SCTV) Dan Prediksi Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi 23/3/2013 - Pada laga perdana Pra Piala Asia 2015 yang lalu, timnas bertandang ke kandang Irak, di sana mereka hampir menahan imbang tuan rumah walaupun harus menerapkan strategi bertahan total.

Setelah dikalahkan Irak 0-1 pada laga pertama Pra Piala Asia 2015, kini Indonesia akan menjalani laga kedua Grup C dengan menjamu Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3/13) malam WIB.

TIMNAS INDONESIA VS ARAB SAUDI 23 MARET 2013 (PRA PIALA ASIA 2015)
TIMNAS INDONESIA VS ARAB SAUDI 
Dalam hal ini pelatih timnas Garuda yang baru, Rahmad Darmawan langsung mengambil langkah cepat dengan mempersiapkan skuad terbaiknya. Namun, pelatih pengganti Luis Manuel Blanco ini mengakui bahwa menentukan pemain yang berkualitas dengan waktu yang singkat dianggapnya bukan suatu hal yang mudah.

“Pemain yang tersedia cukup banyak dan kualitasnya pun sama rata, tapi para staf pelatih harus secepatnya menentukan pemain utama untuk melawan Arab Saudi nanti, praktis kita memiliki waktu hanya tiga hari saja.” tutur pelatih yang biasa disapa RD ini. Dan sekarang telah memilih 28 pemain sebelim di seleksi lagi.

Kedua tim sama-sama memiliki pelatih yang tergolong masih baru dan belum memberi prestasi di kancah Internasional. Dengan hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa Indonesia bisa mengalahkan Arab Saudi meski calon lawan kali ini bisa dikatakan tim terbaik.

Persiapan Timnas Indonesia saat ini memang terbilang singkat dan terlihat ala kadarnya, namun jangan anggap enteng para punggawa Garuda yang bergabung di pelatnas, mereka bisa saja meledak dan menghacurkan Arab Saudi sebagai salah satu tim ditakuti di Jazirah Arab.

Indonesia di laga pertama PPA 2015 menelan kekalahan 0-1 dari Irak. Sedangkan Arab Saudi mampu mengalahkan China dengan skor 2-0 di kandang sendiri, dan pada laga ujicoba di Kuala Lumpur, Arab Saudi menang 1-4.

Hasil di atas tidak boleh jadi ukuran, karena statistik menunjukkan kalau pertemuan dengan Saudi Arabia semakin berimbang. Bahkan pada laga uji coba terakhir melama RSA, Timnas Indonesia mampu menahan imbang mereka. Kala itu laga digelar di Kuala Lumpur.

Indonesia sudah beberapa kali bertemu Arab Saudi. Kekuatan Arab Saudi kini tak sekuat dulu di era 1980-1990an. Bahkan, beberapa kali Indonesia mampu menahan Arab Saudi. Kalaupun kalah, skornya selalu tipis.

Biaya Tiket: tiket kategori VVIP dikenakan biaya sebesar Rp. 500.000 sedangkan VIP Rp. 250.000. Selain itu tiket kategori 1 dikenakan biaya Rp. 40.000, kategori 2 Rp. 60.000 dan kategori 3 Rp. 100.000.

Silahkan amati statistik kedua tim di bawah ini:

Head to Head Kedua Negara:
  • 7 Oktober 2011: Arab Saudi 0 – 0 Indonesia (Ujicoba Antarnegara)
  • 15 Juli 2007: Arab Saudi 2 – 1 Indonesia (Piala Asia)
5 Pertandingan Terakhir Indonesia:
  • 6 Februari 2013: Irak 1 – 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Asia)
  • 31 Januari 2013: Yordania 5 – 0 Indonesia (Persahabatan)
  • 1 Desember 2012: Malaysia 2 – 0 Indonesia (Piala AFF)
  • 28 November 2012: Indonesia 1 – 0 Singapura (Piala AFF)
  • 25 November 2012: Indonesia 2 – 2 Laos (Piala AFF)
4 Pertandingan Terakhir Arab Saudi
  • 7 Februari 2013: Arab Saudi 2 – 1 Cina (Kualifikasi Piala Asia)
  • 12 Januari 2013: Kuwait 1 – 0 Arab Saudi (Gulf Cup)
  • 9 Januari 2013: Yemen 0 – 2 Arab Saudi (Gulf Cup)
  • 6 Januari 2013: Arab Saudi 0 – 2 Irak (Gulf Cup)

Penjaga Gawang: Kurnia Meiga (Arema), I Made Wirawan (Persib Bandung), Syamsidar (Mitra Kukar)
Bek: Hamka Hamzah (Mitra Kukar), M Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema), Abdulrahman (Sriwijaya FC), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ricardo Sallampesy (Persipura Jayapura), Supardi (Persib Bandung), Tony Sucipto (Persib Bandung), Ruben Sanadi (Persipura Jayapura), Raphael Maitimo (tanpa klub)
Tengah: Firman Utina (Persib Bandung), Immanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Taufiq (Persebaya 1927), M Ridwan (Persib Bandung), Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Zulham Zamrun (Mitra Kukar)
Depan: Greg Nwokolo (Arema), Boaz Sollosa (Persipura Jayapura), Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura), Irfan Bachdim (Chonburi FC), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Sergio van Dijk (Persib Bandung), Titus Bonai (Semen Padang)

Pelatih: Rahmad Darmawan & Jacksen F Tiago

Prediksi Pemain Skuad Timnas Arab Saudi:

Kiper: Waleed Abdullah, Abdullah Al-Sudairy, Fawaz Al-Qarni.
Belakang: Sultan Al-Bishi, Omar Hawsawi, Osama Hawsawi, Ahmed Asiri, Abdullah Al-Zori, Kamel Al-Mousa, Ali Al-Zubaidi, Mansoor Al-Harbi.
Tengah: Shaye Ali Sharahili, Ibrahim Al-Shahrani, Saud Kariri, Taisir Al-Jassim, Salem Al-Dossari, Housain Al-Maqahoy, Yahya Al-Shehri, Abdulfattah Asiri, Nawaf Al-Abed, Salman Al-Faraj.
Depan: Hamdan Al-Hamdan, Fahad Al-Muwallad, Naif Hazazi, Yousef Al-Salem.

Berapa kah prediksi skor sobat setelah membaca statistik kedua tim di atas ?? berikan komentar sobat.

Prediksi skor by: Ade putera.
INDONESIA 2 vs 1 ARAB SAUDI


LIKE THIS !! ^_^

3 komentar: