188

Pembentukan Timnas Indonesia Terbaik 2013


JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo optimistis Timnas Indonesia yang akan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan lanjutan Pra Piala Asia pada 23 Maret 2013 adalah skuad terbaik. Menpora yakin pemain Indonesia saat menghadapi Arab Saudi merupakan pilihan tepat dan terbaik. "Apalagi, sebelum pertandingan digelar dipastikan tidak ada lagi dualisme di tubuh PSSI," kata Menpora, Ahad (24/2/13).

Pembentukan Timnas Indonesia Terbaik 2013
TIMNAS INDONESIA AFF
Pembentukan Timnas Indonesia

Sinyal positif kian membayangi  Timnas Indonesia yang tengah menjalani persiapan menghadapi Arab Saudi pada laga pra-Piala Asia 2015. Para pemain yang dipanggil untuk mengikuti training center atau pemusatan latihan, terutama yang berkiprah di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL), satu per satu mulai hadir.

TC timnas yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sejak pekan lalu, pada Kamis (14/3/2013) sore WIB, sudah diikuti 19 pemain. Jumlah ini lebih banyak enam pemain, dibanding sesi latihan sebelumnya, Kamis (13/3/2013).

Tambahan enam pemain ini merupakan para pemain yang tergabung pada kompetisi ISL, yakni M Robby, Ferdinand Sinaga (Persisam), Abdul Rahman, Tantan (Sriwijaya FC), Jajang Mulyana, dan Samsidar (Mitra Kukar).

Enam pemain tersebut terlihat langsung bergabung dengan 13 pemain lain yang sudah lebih dulu berada di pemusatan latihan timnas.

Namun, tak hanya keenam pemain yang hadir. Dalam sesi latihan itu, 11 pemain ISL lainnya, juga terlihat batang hidungnya, meski belum gabung latihan.

Ke-11 pemain itu, yakni Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, Zulham Zamrun Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Richardo Salampessy, Emmanuel Wanggai, Boaz Solossa, Ruben Sanadi, dan Ian Louis Kabes.

Mereka belum ikut bergabung dalam sesi latihan  karena baru saja tiba. Ke-11 pemain ini sendiri terlihat duduk di pinggir lapangan dengan berpakaian bebas.

“Kami baru saja sampai dan belum bisa ikut latihan. Mungkin besok pagi baru ikut,” ungkap pemain Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman.

Dengan demikian, total sudah 30 pemain yang telah bergabung ke pemusatan latihan. Sedangkan sejumlah pemain Arema dan Persib bakal datang ke Jakarta malam ini.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada lanjutan pra-Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, 23 Maret mendatang. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco, kabarnya telah memiliki rancangan skuat inti yang akan diturunkan menghadapi Arab Saudi, nanti.

“Tanggal 15 Maret sekurang-kurangnya 18 pemain akan ditentukan. Daftar pemain sudah ada di tangan. Tapi, saya masih menunggu para pemain lainnya yang akan hadir. Saya sudah punya bayangan pemain yang ada di sini dan sementara pemain yang akan datang,” tutur pria asal Argentina itu, Rabu (13/3/2013) lalu.

Pembentukan Timnas Indonesia Terbaik 2013

Berikut ini adalah nama dari total 58 pemain yang dipanggil oleh BTN untuk mengikuti seleksi :

Kiper : Kurnia Meiga, Samsidar, I Made Wirawan, Jandia Eka Putra, Endra Prasetya, Deny Marcell.

Bek : Hamka Hamzah, Riccardo Salampessy, Victor Igbonefo, M. Robby, Zulkifli Syukur, Ruben Sanadi, Supardi, Toni Sucipto, Hasim Kipuw, Novan Setyo, Syaifullah, Arif Nuansyah, Suyatno, Nopendi, Faturrahman, Syahrizal, Diego Michiels, Raphael Maitimo.

Gelandang : Ahmad Bustomi, Emmanuel Wanggai, Egi Melgiansyah, Ferdinand Sinaga, Ian Louis Kabes, Zulham Zamrun, Bayu Gatra, M. Ridwan, Firman Utina, Eka Ramdhani, Ponaryo Astaman, Arif Suyono, Nur Iskandar, Andik Vermaansah, Faisal Amri, Dedi Hartono, Stefano Lilipaly, Toni Cussel, Okto Maniani, Anggi.

Penyerang : Boaz Solossa, Greg Nwokolo, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Tantan, Sergio van Dijk, Titus Bonai, Jajang Mulyana, Irfan Bachdim, Mario Aibekop, Husin, Musafri.

Jika benar – benar telah terbentuk tentu kita semua berharap Timnas ini akan menjadi sebuah tim yang solid dan dapat menjadi tim yang terbaik sehingga nantinya akan menghasilkan prestasi yang luar biasa.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sejan Perseteruan IPL dan ISL, saya tdk pernah mau tau lg Timnas, nah begitu melihat tim ini saya sangat antusias, semoga tdk ada lg kepentingan perut di TIMNAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga menjdi awal kebangkitan TIMNAS IND amien...

      Hapus