Jokowi Akan Main Film Finding Srimulat


Jokowi Main Film Finding Srimulat - Kebanyakan Selebritas dan penyanyi berbondong-bondong jadi politisi, mungkin sudah menjadi hal biasadi Indonesia. Tapi dari politisi atau birokrasi banting setir menjadi pemain film, jarang kita lihat. Kini giliran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapat durian runtuh, yang santer dikabarkan bakal bermain film berjudul Finding Srimulat. Benarkah kabar angin tersebut? Bukan Jokowi namanya kalau tidak menjawab dengan guyonan.

Jokowi Akan Main Film Finding Srimulat
JOKOWI

"Lah, perlu yang ganteng nggak? Kalau perlu yang ganteng, baru hubungi saya," kelakar Jokowi di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (4/3).

Jawaban DKI-1 ini sontak ditanggapi gelak tawa oleh para pemburu berita.

Jokowi mengaku menerima tawaran bermain di film itu sekitar tiga atau empat tahun lalu, ketika masih menjabat sebagai wali kota Surakarta. Namun sampai saat ini, Jokowi belum menjawab tawaran tersebut. "Saya sudah lupa, itu kan sekitar empat, tiga tahun lalu. Nggak ganteng gini disuruh main film, ada-ada saja," candanya.

Jika benar jadi bermain di film Finding Srimulat, Jokowi akan beradu akting dengan aktor sekaliber Reza Rahardian, Rianti Catwright, serta komedian-komedian Srimulat seperti Tessy, Kadir, Nunung, atau Gogon. Film besutan Charlez Gozali tersebut rencananya dirilis pada 11 April 2013.

Finding Srimulat bukan film yang menceritakan sejarah berdirinya kelompok lawak yang dibangun oleh seniman Teguh Slamet Rahardjo di Solo, pada 1950-an. Namun, kisahnya lebih menitikberatkan pada menghidupkan kembali kejayaan Srimulat.

Alasan Jokowi tampil dalam FIlm Finding Srimulat - Joko Widodo tampil pertama kalinya dalam sebuah film berjudul "Finding Srimulat". Gubernur DKI Jakarta ini awalnya menolak untuk bermain di film tersebut. Namun hanya ada satu hal yang akhirnya bisa membujuknya untuk mau ikut serta di film komedi tersebut. 

Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Jokowi itu bersedia tampil di film ini atas bujukan Bu Djujuk. Tiga tahun yang lalu saat proses film dimulai, Jokowi masih menjadi Walikota Surakarta. Sang sutradara film Charles Gozali pun merasa layak mengangkatnya sebagai ikon Kota Solo. 

"Nggak ada salahnya kita paksa Pak Jokowi untuk main seiprit aja," kata Charles di kantor magMA Entertainment, Kwitang, Jakarta Pusat, 1 Maret. "Dia (Jokowi) minta baca dulu skripnya. Maksa juga sih minta Jokowi main di film kami." 

"Memang akhirnya Srimulat juga yang buat Pak Jokowi tampil. Demi Srimulat dia (Jokowi) bilang ini demi Bu Djudjuk," ungkapnya. 

"Kalau eksploitasi kan jual tanpa tanggung jawab, saya nggak mau itu nanti beliau bisa marah ke kita," pungkasnya. "Akting Jokowi juga tidak meleset." 

"Finding Srimulat" dibintangi oleh Reza Rahardian, Rianty Cartwright dan para pemain Srimulat. Film ini diputar mulai 11 April 2013.

0 komentar:

Post a Comment