Hasil Skor Akhir Sunderland vs Manchester United Liga Inggris (Sabtu, 30 Maret 2013)

Update Hasil Skor Akhir pertandingan Sunderland vs Manchester United Liga Inggris 2013 pada hari Sabtu, 30 Maret 2013, pukul 19.45 WIB, Stadium of Light, Sunderland.

Sunderland vs Manchester United
Striker Manchester United, Robin Van Persie (tengah), melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Sunderland pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stadium of Light, Sabtu (30/3/2013) malam WIB. MU sukses mengatasi Sunderland dengan skor tipis 1-0.
Manchester United memetik kemenangan tipis 1-0 ketika dijamu oleh Sunderland. Hasil itu mengokohkan posisi MU di pucuk klasemen Liga Primer Inggris.

Di Stadium of Light, Sabtu (30/3/2013) malam WIB, ‘Setan Merah’ menang 1-0 berkat gol bunuh diri Titus Bramble, yang lahir setelah bola tendangan Robin van Persie mengenai kaki bek Sunderland tersebut.

Dengan tambahan tiga angka, MU melanjutkan langkahnya menuju takhta juara Liga Primer Inggris. MU kini berada di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin dari 30 laga, unggul 18 poin dari Manchester City, juara bertahan sekaligus pengejar terdekatnya. City berpeluang memotong selisih itu jika mampu menundukkan Newcastle United beberapa saat lagi.

Jalannya Pertandingan

Sebuah tandukan dari Robin van Persie di menit ke-4 masih tepat mengarah ke Simon Mignolet. Tak lama setelah itu, tendangan Shinji Kagawa juga belum menyulitkan Mignolet.

Alexander Buttner berhasil merangsek masuk ke kotak penalti Sunderland di menit ke-12. Tetapi pada akhirnya bola masih bisa disapu lini belakang Sunderland.

MU memimpin di menit ke-27. Van Persie beraksi dari sisi kiri untuk masuk ke kotak penalti Sunderland. Ia lalu melepaskan tendangan yang membuat bola mengenai dengkul Titus Bramble untuk kemudian masuk ke gawang Sunderland.

Van Persie kembali berusaha mengancam dari sisi kiri. Usai menerima sodoran bola, ia langsung melepaskan tendangan dari sudut sempit meski masih bisa diamankan Mignolet.

MU mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan pada menit 41. Berada di jarak tembak, Van Persie mengambil tendangan bebas dan langsung menyepak bola ke arah gawang. Mignolet masih bisa menepisnya ke atas mistar untuk membuahkan sepak pojok.

MU mendapatkan tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti di menit ke-50. Van Persie melepaskan tendangan meski laju bola masih bisa dibendung Danny Rose dengan kepalanya.

Adam Johnson melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti MU di menit ke-74. Tetapi arah bola masih melebar dari bidang sasaran tanpa menyulitkan De Gea.

Buttner melakukan overlap ke depan 10 menit sebelum bubaran. Ia kemudian melepaskan tendangan keras yang mengarah ke gawang Sunderland meski masih bisa ditepis Mignolet.

Di menit-menit akhir, Sunderland makin rajin menekan. Sebuah peluang dicatatkan Connor Wickham kendati bola hasil tendangannya masih bisa dijinakkan De Gea.

Peluang terakhir dalam pertandingan dimiliki oleh van Persie. Dari sebuah serangan balik, Young mengoper ke van Persie yang berada di depan gawang walaupun bola lalu masih bisa ditepis Mignolet.

Hasil Akhir pertandingan Sunderland vs Manchester

FULL TIME
Sunderland 0 - 1 Manchester

Susunan Pemain

Sunderland: Mignolet, Bardsley (Larsson 79′), Bramble, O’Shea, Rose (Colback 85′), Johnson (Wickham 76′), Gardner, N’Diaye, McClean, Sessegnon, Graham.

Man Utd: De Gea, Rafael (Evans 33′), Vidic, Smalling, Buttner, Valencia, Carrick, Anderson (Cleverley 85′), Young, Kagawa (Welbeck 79′), van Persie.


Inial hasil update skor pertandingan Sunderland vs Manchester United Liga Inggris 2013.

0 komentar:

Post a Comment