Hasil Skor Akhir MU Manchester United vs Real Madrid Leg 2 Liga Champions (Rabu, 6 Maret 2013)

Update Skor Manchester United vs Real Madrid Leg 2 Liga Champions 2013

Pertandingan yang di siarkan langsung  (SCTV) Man United vs Real Madrid "Leg 2" Babak 16 Besar Liga Champions Eropa 2013 pada hari Rabu, 06 Maret 2013, pukul 02.45 WIB, Old Trafford Stadium, Manchester.

Hasil Skor Akhir MU Manchester United vs Real Madrid Leg 2 Liga Champions (Rabu, 6 Maret 2013)
Manchester United vs Real Madrid Leg 2 Liga Champions 

Mimpi Manchester United melaju ke babak 8 besar Liga Champions Eropa akhirnya dihentikan mantan bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Bertanding di leg kedua fase 16 besar melawan Real Madrid, di Stadion Old Trafford, Rabu (6/3/2013), MU kalah 1-2. Dua gol kemenangan Madrid dicetak Luka Modric dan Cristiano Ronaldo, sedangkan gol tunggal MU lahir dari bunuh diri Sergio Ramos.

Kedua tim mengawali laga dengan penuh hati-hati, terutama Man. United. Pasukan Sir Alex Ferguson cenderung menunggu di daerah sendiri. Namun, ancaman mereka tak lantas minimalis.

Dua puluh menit laga berlangsung, penjaga gawang, Diego Lopez hampir saja memungut bola dari gawangnya. Setelah menyambut sepak pojok Ryan Giggs, Nemanja Vidic menghajar bola dengan kepalanya. Beruntung bagi Los Blancos, keunggulan The Red Devils tertunda lantaran mistar gawang.

Madrid lantas balik menebar teror. Aktornya tak lain adalah Cristiano Ronaldo. Namun, tendangan kaki kiri pemain asal Portugal ini masih mampu dimentahkan oleh Vidic seraya menjatuhkan diri.

Manuver serangan armada Jose Mourinho agak terganggu lantaran cedera yang dialami Angle di Maria pada menit ke-45. Mourinho lantas memasukkan Ricardo Kaka sebagai pengganti.

Di awal babak kedua Manchester United berhasil unggul lewat bunuh diri bek Sergio Ramos di menit ke-48. Berawal dari serangan balik yang dibangun oleh para pemain MU, Luis Nani mengirimkan umpan ke kotak penalti Madrid. Danny Welbeck kemudian menyontek umpan Nani tersebut. Bola sempat mengenai kaki Sergio Ramos, dan berbelok arah, sehingga kiper Diego López mati langkah. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan MU.

Luka Modric kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-66. Gol penyama Real Madrid itu berawal dari pergerakan Modric di luar kotak penalti MU. Mantan gelandang Tottenham Hotspur itu kemudian melepaskan tendangan keras yang membentur tiang gawang, namun bola berbelok masuk ke gawang dan mengubah skor menjadi 1-1.

Tiga menit kemudian Real Madrid berbalik unggul lewat gol Cristiano Ronaldo. Menyambut umpan Gonzalo Higuain, Ronaldo berhasil menyontek bola di depan gawang MU, dan mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Madrid.

Namun Manchester United kemudian terpaksa harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke 56, setelah gelandang Luis Nani diusir keluar lapangan oleh wasit. Gelandang berkebangsaan Portugal itu menerima kartu merah, lantaran pelanggaran keras yang dilakukannya terhadap Alvaro Arbeloa.

Nani mengangkat kakinya terlalu tinggi saat berebut bola, sehingga mengenai dada Arbeloa. Wasit pun tanpa ragu langsung mencabut kartu merah dari saku bajunya.

Tertinggal agregat dan harus mencetak dua gol, membuat MU menampilkan dua pemain bertipe menyerang. Wayne Rooney dan Ashley Young tampil untuk menambah daya gedor tim.

Meski bermain dengan 10 pemain, MU mampu membuat beberapa peluang emas mencetak gol. Pada menit ke-82, sundulan Michael Carrick bisa diselamatkan dengan baik oleh Lopez. Lantas, dua menit kemudian, peluang beruntun dari Van Persie dan Rooney juga bisa dimentahkan dengan sempurna.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Madrid. Madrid lolos dengan keunggulan agregat 3-2 atas MU.

Hasil update skor pertandingan Manchester United vs Real Madrid Leg 2 LC 2013.


Man.United 1 - 2 Real Madrid


Inilah hasil update hasil akhir pertandingan Manchester United vs Real Madrid Leg 2 LC 2013.

Susunan pemain:
Man United: David De Gea, Rafael, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Ryan Giggs, Michael Carrick, Nani, Danny Welbeck, Tom Cleverley, Robin van Persie
Cadangan: Javier Hernández, Antonio Valencia, Wayne Rooney, Shinji Kagawa, Jonny Evans, Ashley Young, Anders Lindegaard

Real Madrid: Diego López, Raphael Varane, Sergio Ramos, Fábio Coentrão, Álvaro Arbeloa, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Mesut Özil, Xabi Alonso, Ángel Di María, Gonzalo Higuaín
Cadangan: Antonio Adán, Raúl Albiol, Karim Benzema, Kaká, Pepe, José Callejón, Luka Modric


Baca Juga: Hasil LC Lainya.

0 komentar:

Post a Comment