Hasil Skor Akhir Inter Milan vs Tottenham Leg 2 Liga Europa (Jum'at, 15 Maret 2013)


Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Inter Milan vs Tottenham Hotspur Leg 2 (16 Besar) Liga Europa League 2013 pada hari Jum'at, 15 Maret 2013, pukul 01.00 WIB, Stadio Giuseppe Meazza, Milan.

Inter Milan vs Tottenham
Tottenham

Meski tanpa Gareth Bale yang terkena akumulasi kartu kuning, Tottenham Hotspur berhasil menggapai babak delapan besar Liga Europa 2013. Namun, perjalanan mereka begitu berat. Butuh gol Emmanuel Adebayor di babak perpanjangan waktu (’96) untuk menciptakan hasil pertandingan Inter Milan vs Tottenham Hotspur skor 4-1. Hasil Europa League ini membuat anak asuh Andre Villas-Boas lolos via agresivitas gol tandang setelah agregat sama kuat 4-4.

Tertinggal agregat 3-0 bukan berarti segalanya mustahil dan mesti menyerah. Demikian yang terlihat dalam duel Internazionale vs Tottenham Hotspur. Tuan rumah, dengan mengandalkan duet Antonio Cassano dan Rodrigo Palacio, berusaha memberikan sengatan kepada The Lily Whites yang kembali menurunkan pria yang cukup dipandang miring oleh fans atas performanya selama musim ini, Adebayor.

Pasukan Andrea Stramaccioni merajut mimpi comeback yang lebih spektakuler daripada Barcelona, ketika Antonio Cassano menyarangkan gol di menit 20. Tusukan mereka dari sisi kiri pertahanan tim tamu, berakhir dengan umpan Rodrigo Palacio yang ditanduk Cassano ke gawang Brad Friedel.

Inter Milan vs Tottenham
Inter Milan vs Tottenham
Inter Milan vs Tottenham
Inter Milan vs Tottenham
Inter Milan vs Tottenham
Inter Milan vs Tottenham
Meski kalah dalam urusan ball possessions, Inter memanfaatkan apa yang tak bisa diberikan Tottenham dalam laga ini: kemampuan dalam menciptakan ketakutan bagi bek lawan. Menit 26, aksi Palacio masih belum bisa menghindari mistar gawang. Sebaliknya, Tottenham tampil kurang daya. Kesempatan emas yang didapatkan oleh Adebayor –pria yang terlihat kikuk selama 45 menit pertama– terbuang begitu saja.

Awal babak kedua, tepatnya di menit 52, Rodrigo Palacio membuat defisit agregat semakin sedikit. Umpan Esteban Cambiasso mengarah padanya, yang dengan tenang dalam situasi satu lawan satu, menaklukkan si gaek Friedel.

Inter Milan vs Tottenham
Inter Milan vs Tottenham
Menyadari kelemahan lini tengahnya, Andre Villas Boas mencoba memainkan Lewis Holtby dan Aaron Lennon. Namun, yang dilakukan raja taktik Tottenham bagai sia-sia. Menit 75, bukan pemain Inter yang menjebol gawang mereka, melainkan … William Gallas. Bek gaek ini keliru mengantisipasi tendangan bebas Antonio Cassano yang sempat membentur Moussa Dembele. Tak ada cara lain untuk Tottenham kecuali … lebih menyerang.

Inter Milan vs Tottenham
Inter Milan vs Tottenham
Tottenham mendapatkan peluang melalui tembakan Kyle Naughton yang masih bisa diblok Samir Handanovic di menit 85. Namun, Inter juga punya tembakan Cambiasso yang melebar tipis di menit 92. Hingga 90 menit skor 3-0.

Babak perpanjangan waktu dimulai dengan agregat 3-3 dan Tottenham menghujani gawang Inter denagn rentetan peluang. Mulai dari aksi Jan Verthongen hingga tandukan William Gallas. Namun gol justru lahir dari pria yang sepanjang 90 menit menjadi pesakitan. Emanuel Adebayor ada di posisi tepat untuk merebound tembakan Dembele di menit 96.

Nerazzuri sempat menyalakan harapan ketika Ricky Alvarez sukses mencetak gol di menit 110.


Hasil update skor
HALF TIME

Inter Milan 4 - 1 Tottenham


AGREGAT: 4-4

Internazionale (4-4-2): Handanovic; Jonathan (Andrea Ranocchia ’107), Juan Jesus, Chivu, Zanetti; Kovacic ( Marco Benassi ’78), Cambiasso, Gargano, Guarin (Ricardo Gabriel Álvarez ’71); Cassano, Palacio.

Tottenham (4-4-2): Friedel; Walker, Gallas, Vertonghen, Naughton (Caulker ’103); Livermore (Aaron Lennon ’70), Parker, Dembele, Sigurdsson; Adebayor, Defoe (Lewis Holtby ’56).

Inilah hasil update skor Pertandingan Inter Milan vs Tottenham Hotspur Leg 2 (16 Besar) Liga Europa League 2013.

0 komentar:

Post a Comment