Hasil Skor Akhir Everton vs Manchester City Liga Inggris (Sabtu, 16 Maret 2013)


Update hasil akhir pertandingan Everton vs Man. City Liga Primer Inggris 2013 pada hari Sabtu, 16 Maret 2013, pukul 19.45 WIB, Goodison Park Stadium, Liverpool. Di Siaran Langsung di Global TV.

EVERTON VS MAN CITY
EVERTON VS MAN CITY


Dua gol Leon Osman dan Nikica Jelavic menyudahi pertandingan antara Everton vs Manchester City dengan skor 2-0, Sabtu (16/3/2013). Kekalahan ini secara otomatis membuat peluang City semakin berat untuk mengejar Manchester United. Mereka tentu berharap pasukan Reading bisa meraih hasil positif di Old Trafford nanti.

Tuan rumah yang memang punya rekor bagus atas City dalam beberapa pertandingan terakhir langsung bermain menekan. Bek sayap mereka seperti Seamus Coleman dan Leighton Baines juga tak lupa untuk membantu penyerangan.

Ment 12, Everton sejatinya bisa mencetak satu gol. Berawal dari kemelut di depan kotak penalti City, Kevin Mirallas mendapat bola matang yang langsung disambarnya dan membobol gawang Joe Hart. Sayang hakim garis mengangkat bendera pertanda off-side. Padahal dari tayangan ulang, jelas terlihat kaki Aleksandar Kolarov masih di belakang badan Mirallas.

City baru bisa keluar dari tekanan tuan rumah memasuki menit 20. David Silva melepaskan tendangan melengkung yang tepat mengarah pada Jan Mucha. Beberapa saat kemudian, Edin Dzeko juga membuang percuma peluang yang ia dapat.

Everton melanjutkan tekanannya. Marouane Fellaini yang dipasang di depan Victor Anichebe benar-benar membuat lini belakang City bekerja keras. Belum lagi aksi Coleman yang patut mendapat acungan jempol di sisi kanan.

Gol tercipta di menit 31. Lagi, lini belakang City harus takluk oleh aksi Coleman sebelum pemain muda itu menyodorkan bola pada Leon Osman yang berada di posisi bebas di depan penalty box City. Sepakan kaki kiri Osman meluncur deras ke pojok kanan gawang Hart dan hanya membuat kiper nomor satu Inggris itu terpana.

Carlos Tevez nyaris menyamakan skor di menit 37. Tendangannya dari luar kotak penalti Everton hanya menyamping tipis dari gawang Mucha. Beberapa saat kemudian, giliran tendangan jarak dekat Anichebe yang masih melambung.

Bencana bagi Everton hadir di menit 60. Pelanggaran yang dilakukan Steven Pienaar pada Javi Garcia membuat Pienaar dihadiahi wasit Lee Probert kartu kuning plus kartu merah. Yap, pemain asal Afsel itu telah mendapat satu kartu kuning di babak pertama.

Setelahnya, City pun punya peluang untuk menekan. Dua peluang emas secara berurutan di muka gawang Everton masih gagal dikonversi menjadi gol oleh Tevez dan James Milner. Adalah Mucha yang sukses menghalau dua tembakan dua pemain tim tamu itu.

Kiper asal Slovakia itu tampaknya layak jadi salah satu pahlawan Everton. Ia kembali menggagalkan peluang Pablo Zabaleta di menit 78. City harusnya bisa menyamakan skor di kesempatan ini.

Di saat butuh satu gol untuk mengamankan angka, Gael Clichy malah melakukan kesalahan. Bola yang dikuasainya direbut oleh Steven Naismith yang lantas memberikannya pada Fellaini. Pemain kribo itu lalu mengoper pada Nikica Jelavic yang berdiri pada posisi bebas. Tendangan kaki kiri Jelavic yang sedikit mengenai kaki Clichy membuahkan gol kedua tuan rumah di menit 93. Everton menang 2-0!

Fantastic, Toffees!

Hasil update skor:

FULL TIME 

EVERTON 2 - 0 MAN CITY


Data Pertandingan:
Everton 2-0 Man. City (Osman 31’, Jelavic 93’)
Everton
Manchester City
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1.Jan Mucha1.Joe Hart
23.Seamus Coleman5.Pablo Zabaleta
5.John Heitinga28.Kolo Toure (84′)
15.Sylvain Distin33.Matija Nastasic
3.Leighton Baines13.Aleksandar Kolarov30′
4.Darron Gibson18.Gareth Barry (70′)
21.Leon Osman91′14.Javi Garcia
22.Steven Pienaar26′60′7.James Milner (83′)
11.Kevin Mirallas (70′)21.David Silva45′
25.Marouane Fellaini8′32.Carlos Tevez
28.Victo Anichebe (90′)10.Edin Dzeko34′
Substitutes
Substitutes
46.Mason Springthorpe30.Costel Pantilimon
34.Shane Duffy6.Joleon Lescott
8.Bryan Oviedo22.Gael Clichy (83′)
18.Phil Neville62.Abdul Razak
20.Ross Barkley8.Samir Nasri (70′)
14.Steven Naismith (70′)11.Scott Sinclair (84′)
7.Nikica Jelavic (90′)94′64.Marcos Lopes
Manager
Manager
David MoyesRoberto Mancini
Referee
Lee Probert

Inilah hasil update skor akhir pertandingan Everton vs Man. City.

0 komentar:

Post a Comment