Hasil Skor Akhir Aston Villa vs Manchester City Liga Inggris (Selasa, 5 Maret 2013)


Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Aston Villa vs Manchester City Liga Primer Inggris 2013 pada hari Selasa, 05 Maret 2013, pukul 03.00 WIB, Villa Park, Birmingham.

Hasil Skor Akhir Aston Villa vs Manchester City Liga Inggris (Selasa, 5 Maret 2013)
Aston Villa vs Manchester City 

Sebiji gol dari Carlos Tevez sudah cukup untuk menentukan hasil pertandingan antara Aston Villa vs Manchester City dengan skor 0-1 di Stadion Villa Park, Selasa (5/3/2013) dini hari WIB. Tim tamu sejatinya bisa mencetak dua gol di pertandingan antara Villa vs City ini andai Edin Dzeko tak terjebak off-side dalam usahanya mencetak gol di babak kedua.

Wajib meraih kemenangan guna menyelamatkan diri dari zona degradasi membuat anak asuh Paul Lambert bermain meyakinkan di awal-awal pertandingan. Sebuah sundulan Christian Benteke di menit keenam menyambut sepak pojok masih melayang dari gawang Joe Hart.

Menit 21, Villa kembali nyaris unggul. Berawal dari sepak pojok, Benteke mampu memenangkan duel udara dan menyundul bola ke gawang City. Carlos Tevez sukses menghalau bola sebelum masuk ke gawang timnya.

City baru bisa keluar dari tekanan tuan rumah semenit kemudian saat tendangan Jack Rodwell bisa ditepis Brad Guzan. Sialnya, Rodwell mengalami cedera setelahnya dan harus digantikan Edin Dzeko.

Memasuki menit 36, tiang gawang menjadi batu sandungan bagi City untuk mencetak gol. Tendangan Pablo Zabaleta sempat ditepis Guzan sebelum menerpa tiang gawang.

Gol akhirnya tercipta di menit akhir babak pertama. Keteledoran Ciaran Clark dimanfaatkan Dzeko untuk memberi umpan pada Carlos Tevez. Dengan dingin, striker Argentina itu mengelabui penjagaan bek Villa untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 0-1.

Sepuluh menit permainan berjalan, City bisa saja menambah pundi-pundi golnya andai Tevez tak egois. Ia memutuskan untuk menendang bola sendiri dan ditepis Guzan, padahal ada David Silva yang berada dalam posisi lebih menguntungkan.

Villa coba bangkit. Menit 66, sebuah usaha dari Matthew Lowton lewat tendangan jarak jauh juga masih tak tepat sasaran.

City sebenarnya bisa mencetak gol lagi di menit 72. Kerja bagus Yaya Toure dalam melewati pertahanan Villa diakhiri dengan tendangan yang membentur tiang gawang. Bola muntah diselesaikan dengan bagus oleh Dzeko. Namun gol tersebut harus dianulir karena Dzeko telah terjebak off-side.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Kekalahan yang masih memaksa The Villans betah di posisi 18. Sementara City sukses memangkas jarak dengan Manchester United menjadi 12 poin.


Data Pertandingan:
Aston Villa 0-1 Man. City (Tevez 45’)
Aston Villa
Manchester City
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
22.Brad Guzan1.Joe Hart
34.Matthew Lowton5.Pablo Zabaleta
32.Nathan Baker28.Kolo Toure
6.Ciaran Clark33.Matija Nastasic
27.Joe Bennett22.Gael Clichy
16.Fabian Delph94′14.Javi Garcia
15.Ashley Westwood (86′)17.Jack Rodwell (25′)
10.Charles N’Zogbia (65′)42.Yaya Toure
11.Gabriel Agbonlahor7.James Milner
26.Andreas Weimann (84′)21.David Silva (90′)
20.Christian Benteke75′32.Carlos Tevez (75′)
Substitutes
Substitutes
1.Shay Given30.Costel Pantilimon
30.Eric Lichaj6.Joleon Lescott
8.Karim El Ahmadi (86′)13.Aleksandar Kolarov
18.Yacouba Sylla18.Gareth Barry (90′)
24.Simon Dawkins (84′)8.Samir Nasri (75′)
14.Brett Holman (65′)11.Scott Sinclair
21.Jordan Bowery10.Edin Dzeko (25′)
Manager
Manager
Paul LambertRoberto Mancini
Referee
Mike Dean


Hasil update skor akhir

FULL TIME

Aston Villa 0 - 1 MAN CITY


Inilah hasil update skor pertandingan Aston Villa vs Manchester City.

0 komentar:

Post a Comment