Vania Larissa Kalimantan Barat Pemenang Miss Indonesia 2013


Miss Kalimantan Barat Vania Larissa dan Daftar Lengkap Pemenang Miss Indonesia 2013 -Kontestan  asal Kalimantan Barat, Vania Larissa (17) akhirnya terpilih menjadi Miss Indonesia 2013 setelah melewati seleksi sangat ketat, Kamis dini hari.  Vania Larissa berhasil menggantikan Ines Putri, Miss Indonesia 2012.

Vanita berhasil mengalahkan dua  peserta babak tiga besar, Miss Jawa Barat Shinta Nur Safira Azzahra dan Miss Jawa Tengah Jovita Dwijanati.

Demikian hasil pemilihan juri pada ajang Malam Puncak Pemilihan Miss Indonesia 2013 yang digelar di Hall D JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis dini hari.
Vania Larissa Kalimantan Barat Pemenang Miss Indonesia 2013

Sedangkan wakil Sumatera Utara yang sempat masuk lima besar Yemima Putri Alma Lamtiur Hutapea dan Miss Sulawesi Tenggara Claudia Marcia akhirnya tereliminasi.

Dari tiga Miss ini, nantinya akan dipilih satu orang menjadi Miss Indonesia yang akan  mewakili Indonesia pada ajang Miss World yang akan dihelat di Bali pada September 2013. Dua miss yang gagal akan menjadi runner up 1 dan runner up 2.

Bertindak sebagai juri adalah Liliana Tanoesoedibjo, DR.Martha Tilaar, DR.  Harry Darsono, PhD., Ferry Salim dan Noor Sabah Nael Traavik (istri kedutaan besar Norwegia untuk Indonesia).
Menyandang gelar sebagai Miss Indonesia tentu bukanlah sebuah perkara mudah. Pasalnya, perlu perjalanan panjang untuk meraih gelar tersebut.

Jawaban yang memukau, ditambah kepercayaan diri yang tinggi membuat para juri terkesima. Hal inilah yang membuatnya dianggap pantas menyandang gelar bergengsi ini.

Vanita memiliki beban berat untuk bertarung di Miss World di Bali sebagai tuan rumah. Dia juga harus bisa melampui prestasi seniornya Ines Putri yang di ajang Miss World tahun lalu, yang masuk dalam peringkat 13.

Kemampuannya bernyanyi seriosa membuat dara kelahiran Pontianak pada 18 November 1995 ini memenangkan salah satu program tv-talent show di tahun 2010. Gadis multi talenta ini juga mampu bermain piano serta lancar berbahasa Inggris dan Mandarin. Ia pernah menjuarai lomba story telling pada saat SMP dan se-Kalimantan Barat pada tahun 2009.

Keinginannya membawa nama baik provinsi Kalimantan Barat memotivasi Vania menjadi pemenang Miss Indonesia 2013.

Vania Larissa lahir di Pontianak, Kalimantan Barat, 18 November 1995. Dia menjadi terkenal saat menjadi juara dalam ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent tahun 2010. Dia berkarir di dunia musik sejak tahun 2010.

Vania yang lahir di Kota Pontianak sekarang ini telah menetap di Jakarta dan bersekolah di Sekolah Pelita Harapan.

Dara  pemilik tinggi 174 cm tersebut memiliki suara yang ber-genre pop & seriosa. Lagu utamanya adalah Rahasia dirilis tahun 2011. Vania juga merilis album Damai BersamaMu bersama dengan Agnes Monica, Ruth Sahanaya, Once, Mike Mohede, Sammy Simorangkir, Rio Febrian, Ari Lasso, Maria Shandi dan masih banyak lagi.

Kini Vania akan menjajal kemampuannya di arena Miss World 2013 mendatang yang akan digelar di Bali Denpasar bersaing dengan miss negara lain. Semoga sukses Vania……..! 

DAFTAR PEMENANG 10 BESAR MISS INDONESIA 2013

Miss Kalimantan Barat, Vania Larissa
Miss Bengkulu, Nadira Titalia
Miss DIY, Janice Jessica Hermijanto
Miss Jawa Timur, Regina Celine
Miss Jawa Barat, Shinta Nur Safira
Miss Sulawesi Tenggara, Claudia Marcia
Miss Sulawesi Selatan, Fildzah Hidayatil Baqi Burhanuddin
Miss Jawa Tengah, Jovita Dwijayanti
Miss Sumatera Utara, Yemima Putri Alma Lamtiur Hutapea
Miss Maluku, Marsha Emilia Pical

DAFTAR PEMENANG 5 BESAR MISS INDONESIA 2013

Miss Kalimantan Barat, Vania Larissa
Miss Jawa Barat, Shinta Nur Safira
Miss Sulawesi Tenggara, Claudia Marcia
Miss Sumatera Utara, Yemima Putri Alma Lamtiur Hutapea
Miss Jawa Tengah, Jovita Dwijayanti

DAFTAR PEMENANG 3 BESAR MISS INDONESIA 2013

Miss Kalimantan Barat, Vania Larissa (Miss Indonesia 2013)
Miss Jawa Tengah, Jovita Dwijayanti (Runner Up 1)
Miss Jawa Barat, Shinta Nur Safira (Runner Up 2)

DAFTAR PEMENANG MISS INDONESIA 2013 BERDASARKAN KATEGORI

Miss Kulit Cantik 2013: Miss Sulawesi Tenggara Claudia Marcia
Miss Very Fresh 2013: Miss Maluku Marsha Emilia Pical
Miss online 2013: Miss Bengkulu, Nadira Titalia
Miss Lifestyle 2013: Miss Kepulauan Riau Jilli Lavenia
Miss Favorit 2013: Miss Jawa Tengah, Jovita Dwijayanti
Miss Persahabatan 2013: Miss Kalimantan Tengah, Balgis Novrilla

1 komentar:

  1. semoga miss indonesia 2013 bisa menambah cantik wajah indonesia di mata dunia secantik wajah mereka... kususnya di bidang ekonomi, sosial dan budaya...

    ReplyDelete