Uang Tiket Calon Penumpang Batavia Bisa Tidak Di Kembalikan


Uang Tiket Calon Penumpang Batavia Bisa Tidak Di Kembalikan


JAKARTA - Ada kemungkinan calon penumpang Batavia Air tidak akan bisa mencairkan dananya kembali. Pasalnya, kurator kepailitan Batavia Air pun belum bisa menjanjikan calon penumpang Batavia Air mendapatkan uangnya kembali. Kurator masih harus melihat sisa aset pada perusahaan penerbangan tersebut.


Kurator dan Pengurus Kepailitan Batavia Air Turman M Panggabean menjelaskan, pihaknya masih menunggu hasil sidang dan jumlah sisa aset yang nantinya akan digunakan untuk refund tiket pada calon penumpang Batavia Air.

"Masih menunggu persidangan selesai, dan masih melihat apakah sisa aset tercukupi untuk pengembalian tiket," ujar Turman, kepada salah satu kantor berita di kantornya, Ruko Cempaka Mas Blok B 24, Jakarta, Senin (4/2/2013).

Dituturkannya, persidangan pailit Batavia Air akan berlangsung pada 15 Februari 2013 dan 18 Februari 2013. Adapun sidang pada 1 Februari lalu memverifikasi lebih jelasnya mengenai pembayaran pajak, utang-utang, dan refund tiket.

Sementara itu, total klaim tiket calon penumpang kurang lebih mencapai Rp95 miliar dari seluruh Indonesia. Untuk pengembalian tiket, Turman mengaku, urutannya ada di belakang karena saat ini kurator masih lebih memprioritaskan pembayaran pajak dan utang-utang bank.

"Hal yang kami lakukan setelah sidang nanti adalah pembayaran pajak dan utang-utang dulu," imbuhnya.

0 komentar:

Post a Comment