The Voice Indonesia 2013 INDOSIAR - Info Lengkap


The Voice Indonesia 2013  - Baklan ada lagi satu ajang pencarian bakat yang bakal memeriahkan tahun 2013 bernama "THE VOICE Indonesia" yang akan ditayangkan oleh Indosiar mulai tanggal 10 Februari 2013. Audisi The Voice Indonesia digelar di beberapa kota besar. Berikut ini info Audisi The Voice Indonesia 2013.

The Voice Indonesia 2013 INDOSIAR - Info Lengkap
The Voice Indonesia 2013 INDOSIAR 

The Voice Indonesia 2013 Indosiar

The Voice ialah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari The Voice of Holland (Belanda) dengan sponsor dari Endemol yang bekerjasama dengan Indosiar. Ajang ini merupakan pencarian bakat menyanyi. Berisi acara yang berhubungan dengan musik dan mengudara selama 200 menit.


Pogram acara The Voice sebelumnya sudah sukses di lebih 40 negara didunia dengan format yang sangat berbeda dengan program pencarian bakat lain.

The Voice Indonesia 2013 (TVI) akan menjadi ajang untuk menyeleksi, mengajarkan, dan membimbing para kontestan tentang teknik olah vokal yang baik," ujar Indra Yudhistira, Deputi Direktur Program dan Produksi Indosiar, kepada Liputan6.com, Jumat (8/2/2013) siang.

Indra menjelaskan, seperti halnya di 40 negara lainnya, TVI akan menggunakan tagline "Close Your Eyes and Open Your Ears".

Artinya, para kontestan dididik, bukan dihakimi di hadapan penonton. Ada empat penyanyi terkemuka Indonesia yang berperan sebagai pelatih, bukan juri. Mereka adalah Glenn Fredly, Sherina Munaf, Armand Maulana, dan Giring "Nidji".

"Juri kita sebut coach (pelatih). Kursinya membelakangi peserta atau kontestan. Jadi, kualitas vokal yang diutamakan," ucap Indra, seraya menambahkan bahwa setiap juri bahkan memilih dan mendidik sendiri pesertanya.

Lebih jauh Indra memaparkan, TVI yang rencananya terdiri dari 17 episode ini terbagi dalam tiga tahapan. Yakni, Blind Audition, The Battle, dan Live Performance. "The Voice Indonesia ajang musik yang berbeda, bakal seru, fresh, dan menarik," pungkas Indra


The Voice Indonesia 2013 Indosiar
Juri The Voice Indonesia 2013 - Indosiar
Audisi The Voice Indonesia 2013 Berakhir
Proses audisi peserta The Voice Indonesia sudah mulai dilakukan di Kota:

    Jakarta dan Bandung pada 10-11 November
    Surabaya & Makassar dilakukan pada 17-18 November 2012.
    Secara online audition pada 1 November – 1 Desember 2012
Kalau kamu punya kemampuan itu, daftarkan dirimu dan jadilah bagian dari The Voice Indonesia! Daftar The Voice di : Register The Voice Indonesia atau langsung datang ke tempat audisi dilaksanakan.








Juri The Voice Indonesia 2013 :



    Sherina Munaf
    Glenn Fredly
    Armand Maulana (Vokalis Grup Band GIGI)
    Giring Ganesha (Vokalis Nidji)

Pembawa Acara The Voice Indonesia :
Acara The Voice Indonesia TVI rencananya akan dipandu oleh Darius Sinathrya.

Kelebihan The Voice Indonesia 2013

Acara Reality Show The Voice Indonesia memiliki kelebihan atau keunggulan karena berbeda dengan ajang pencarian bakat lain seperti Indonesian Idol dan X Factor karena di ajang ini peserta yang tampil juga akan dilatih dan diarahkan. Di samping memiliki genre ajang pencarian bakat, TVI menyuguhkan reality show tentang perjalanan para coach (pelatih, bukan juri) mulai dari memilih, mengarahkan dan melatih, hingga mengeliminasi anak didiknya.

Juri sekaligus coach TVI Indonesia antara lain yakni Armand Maulana, Glenn Fredly, Sherina Munaf, dan Giring Nidji. Penjurian TVI sendiri terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap Blind Audition, The Battle, dan Live Show. Pada babak Blind Auditon, setiap coach harus memilih 14 penyanyi dari 150 peserta untuk bergabung dalam timnya.

Pada tahap itu, para juri pun akan benar-benar menilai peserta hanya dengan mendengarkan vokal tanpa melihat penampilan mereka di depan mata. 'The Voice' sudah tayang di lebih dari 40 negara.

Jadwal Tayang The Voice Indonesia 2013

The Voice Indonesia rencananya terdiri dari 17 episode terbagi dalam tiga tahapan. Yakni, Blind Audition, The Battle, dan Live Performance. "The Voice Indonesia ajang musik yang berbeda, bakal seru, fresh, dan menarik.

The Voice Indonesia akan tayang setiap Minggu Jam 20.00 WIB, mulai 10 Februari 2013.

Semoga info mengnai Audisi The Voice Indonesia 2013 yang akan ditayangkan di Indosiar diatas bermanfaat buat sobat semua.

0 komentar:

Post a Comment