Sinopsis Dan Trailer Rectoverso - 5 Cerita Dalam Satu Film

Film Rectoverso diadaptasi dari novel (kumpulan cerita pendek) karya Dewi "Dee" Lestari dengan judul yang sama. Novel Rectoverso adalah proyek hibrida persilangan buku dan album musik karya Dewi Lestari yang di dalamnya terdapat 11 cerita dan 11 lagu..

Film Rectoverso yang menggabungkan 5 cerita, dengan sentuhan 5 sutradara cantik (Marcella Zalianty, Olga Lydia, Cathy Sharon, Rachel Maryam dan Happy Salma) akan mulai tayang di bioskop bertepatan dengan Hari Kasih Sayang (Valentine).

Sinopsis Rectoverso


1- Malaikat Juga Tahu
Sutradara : Marcela Zalianty
Penulis : Ve Handojo
OST : Malaikat Juga Tahu
Penyanyi : Glenn Fredly

Abang adalah seorang penderita autisme yang hidup berama ibunya (Bunda). Bersama mereka juga tinggal beberapa anka kos, salah satunya Leia yang merupakan satu-satunya anak kos yang bisa berteman dan memberi perhatian kepada Abang. Tanpa disadari Leia, Abang jatuh cinta kepadanya. Hal inilah yang membuat Bunda resah, karena dia tahu tidak mungkin akan terjalin cinta antara Leia dan Abang. Sampai kemudian adik Abang yang baru menyelesaikan studi di luar negri pulang ke rumah. Han langsung akrab dengan Leia. Dan cinta antara Han dan Leia melukai hati Abang.

2- Firasat
Sutradara : Rachel Maryam
Penulis : Indra Herlambang
OST : Firasat
Penyanyi : Raisa

Senja selalu mendapat firasat ketika orang terdekat akan meninggalkannya. Ini terjadi sebelum ayah dan adiknya meninggal dalam kecelakaan. Karena itulah Senja bergabung dalam Klub Firasat, sebuah klub dimana para anggotanya berkumpul setiap minggu untuk berbagi cerita tentang berbagai pertanda. Alasan lain yang membuat Senja bergabung ke klub ini karena ketajaman intuisi ketuanya yang bernama Panca, dan ia pun jatuh cinta kepada Panca. Sampai satu ketika Senja kembali mendapat firasat buruk, ia akan kembali kehilangan orang terdekat.

3- Curhat Buat Sahabat
Sutradara : Olga Lydia
Penulis : Ilya Sigma dan Priesnanda Dwi Satria
OST : Curhat Buat Sahabat
Penyanyi : Acha Septriasa
Memiliki perbedaan sifat, Amanda yang supel dan ceria tetap bisa menjali persahabatan dengan Reggie yang kalem dan penyabar, namun selalu siap mendengarkan curhat Amanda kapanpun dibutuhkan. Suatu saat Amanda jatuh sakit, dia sadar tidak seorangpun yang bisa dimintai pertolongan bahkan pacarnya sekalipun. Hanya Reggie lah yang mampu menolongnya. Pertolongan Reggie menyadarkan Amanda bahwa yang dia butuhkan selama ini hanyalah orang yang menyayanginya apa adanya, dan itu adlah Reggie. Tapi disisi lain, Reggie juga mulai menyadari kalau cinta ini sudah terlalu tua baginya.

4. Hanya Isyarat
Sutradara: Happy Salma
Penulis: Key Mangunsong
OST : Hanya Isyarat
Penyanyi : Drew
Tano, Dali, Bayu,Raga dan Al bertemu lewat forum milis. Sementara 4 temannya tampak sudah akrab bagaikan sahabat lama, tidak demikian dnegan Al yang selalu menyendiri dan menjaga jarak. Al diam-diam jatuh cinta pada Raga meskipun hanya mampu mengagumi dari kejauhan. Suatu malam, lima orang ini mengadakan satu permainan kecil, yaitu bercerita kisah yang laing sedih yang mereka miliki. Al semakin terpukul setelah Raga menceritakan kisahnya. Al keluar sebagai pemenang, dan daya tarik Raga semakin membuatnya terseret. Namun sebuah rahasia bersar dalam diri Raga membuat Al mungkin takkan bisa memilikinya.

5. Cicak Di Dinding
Sutradara: Cathy Sharon
Penulis: Ve Handojo
OST : Cicak Di Dinding
Penyanyi : Dira Sugandi
Bram, seorang pelukis yang masih muda dan lugu, bertemu dengan Saras, seorang wanita penghibur yang jauh lebih tua dan lebih “berpengalaman”. Malam itu Saras memberikannya malam yang sangat berkesan. Tanpa rencana keduanya bertemu kembali, kali ini keduanya berusaha menjalin pertemanan, dan Bram akhirnya tidak mampu menolak perasaan cinta yang datang dihatinya. Saras memutuskan pergi dan meminta Bram untuk tidak mencarinya. Namun Bram tetap berusaha mencari Saras dan gagal. Bram pun kemudian tenggelam dengan kesibukannya sebagai pelukis. Enam tahun kemudian Bram bertemu lagi dengan Saras di malam pembukaan pameran tunggalnya yang perdana. Saras datang membawa kejutan yang akan menentukan masa depan serta kebahagiaan mereka berdua.

Trailer Rectoverso



Jenis Film : Drama
Produser : Marcella Zalianty , Eko Kristianto
Produksi : KEANA PRODUCTION & COMMUNICATION
Sutradara : Marcella Zalianty, Happy Salma, Rachel Maryam, Olga Lidya, Cathy Sharon
Mulai Tayang : 14 Februari 2014

sumber

0 komentar:

Post a Comment