Prediksi Skor Pertandingan Valencia VS Barcelona Liga Spanyol (Senin, 4 Februari 2013)


Prediksi skor pertandingan Valencia vs Barcelona yang akan berlangsung pada Senin, 4 Februari 2013, dini hari WIB di Estadio de Mestalla. Pertandingan Valencia vs Barcelona juga disiarkan LIVE di TRANS TVpukul 01.00 WIB.

Prediksi Skor Pertandingan Valencia VS Barcelona Liga Spanyol (Senin, 4 Februari 2013)

Simak ucapan Javier Mascherano seusai Barca mengalahkan Osasuna 5-1, akhir pekan kemarin. “Kami bam saja menuntaskan partai berat melawan Malaga. Jelas tak mudah kembali bermain sempurna di laga setelahnya.” laga bertajuk jornada 21 La Liga tersebut dilakoni setelah atas Malaga di perempat final II Copa del Rey.

Mungkin skor telak atas Osasuna tak menunjukkan adanya korelasi menyoal faktor kelelahan fisik maupun psikologis. Namun, pantas dicatat bahwa gelontaran empat gol terakhir Barca diborong setelah Los Rojillos kehilangan satu pemainnya akibat diusir wasit. Saat masih bermain 11 vs 11, skornya imbang 1-1.

“Di awal-awal pertandingan terlihat jelas bahwa kami masih belum segar betul. Untungnya, seiring berjalannya waktu, kami bisa pulih dan gol demi gol akhirnya datang,” lanjut gelandang bertahan asal Argentina itu, seperti dilansir dari situs resmi Blaugrana.

Mencoba menarik ke belakang, dalam sejarahnya Barca memang kerap terjegal, atau paling tidak terlibat kesulitan, setelah memainkan dwilaga berturut-turut. Khususnya saat musim sudah memasuki paruh kedua. Sejak musim 2008/09, setidaknya muncul 21 situasi di mana Barca tumbang atau tertahan setelah memainkan laga midweek.

Contoh terakhir adalah skor imbang 2-2 melawan Malaga di Leg I perempat final Copa (16/1) yang disusul kekalahan 2-3 tatkala bertamu ke Real Sociedad (19/1).

Situasi serupa berpotensi muncul pada akhir pekan ini. Kunjungan ke Mestalla guna bersua Valencia hanya bergarak tiga hari setelah lakon semifinal I Copa del Rey. Mengingat Real Madrid yang dihadapi pada medio pekan tersebut, bisa ditakar kira-kira berapa besar tenaga dan pikiran yang terkuras menjelang keberangkatan ke Mestalla?

“Kami bisa menang atas Barcelona. Tiga partai lalu Sociedad berhasil mengalahkan mereka. Sulit memang, tapi kami akan tampil habis-habisan untuk mengambil poin penuh. Laga melawan Madrid tentu membuat Barca lelah. Meski begitu, mereka tetap memiliki materi kuat saat bertemu kami,” kata Vistor Ruiz, bek tengah El Che.

Keunggulan fisik Valencia disokong hasil bagus yang mereka petik saat mengunjungi rumah Deportivo la Coruna. Datang dengan latar belakang kekalahan 0-5 dari Madrid dan terdepak di Copa dari lawan yang sama, Valencia membuktikan bahwa mentalitas mereka sudah kembali mantap dengan menang 3-2.

“Kami lebih siap setelah partai melawan Depor. Saya sadar betul bahwa Barcelona adalah tim yang sama sekali berbeda karena kualitas luar biasa mereka. Namun, belakangan keberuntungan tak memihak Barcelona,” ucap Jonas, gelandang Ches, mencoba menggambarkan tembakan Barca tiga kali mengenai tiang gawang saat kalah dari Sociedad.

Ucapan Ruiz dan Jonas layak mengemuka dengan harapan mentalitas tim bisa terus terjaga. Masalahnya, kemenangan terakhir Valencia atas Barca di Mestalla terjadi hampir lima tahun lalu, itu pun dalam laga Piala Raja, ajang di mana Barca biasa mengombinasikan pemain inti dan pelapis. So. rasanya butuh lebih dari soal keberuntungan dan keuntungan fisik untuk meraih tripoin.

Belum pasti fitnya Roberto Soldado akibat cedera juga bisa menjadi aral tersendiri. Maklum, sang penyerang merupakan top scorer tim alias penyumbang 37% dari total 30 gol Ches di La Liga.

Berikut data dan fakta pertandingan Valencia vs Barcelona:

Head-To-Head Valencia vs Barcelona:
03 Sep 2012 (PLL) Barcelona 1 – 0 Valencia
20 Feb 2012 (PLL) Barcelona 5 – 1 Valencia
09 Feb 2012 (CDR) Barcelona 2 – 0 Valencia
02 Feb 2012 (CDR) Valencia 1 – 1 Barcelona
22 Sep 2011 (PLL) Valencia 2 – 2 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Valencia:
27 Jan 2013 (PLL) Deportivo La Coruña 2 – 3 Valencia
24 Jan 2013 (CDR) Valencia 1 – 1 Real Madrid
21 Jan 2013 (PLL) Valencia 0 – 5 Real Madrid
16 Jan 2013 (CDR) Real Madrid 2 – 0 Valencia
13 Jan 2013 (PLL) Valencia 2 – 0 Sevilla

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:
31 Jan 2013 (CDR) Real Madrid 1 – 1 Barcelona
28 Jan 2013 (PLL) Barcelona 5 – 1 Osasuna
25 Jan 2013 (CDR) Málaga 2 – 4 Barcelona
20 Jan 2013 (PLL) Real Sociedad 3 – 2 Barcelona
17 Jan 2013 (CDR) Barcelona 2 – 2 Málaga

Prediksi susunan pemain Valencia vs Barcelona:

Valencia: Diego Alves, Adil Rami, João Pereira, Víctor Ruiz, Ricardo Costa, Ever Banega, Jose Andrés, Tino Costa, Jonas, Pablo Piatti, Haedo Valdéz.

Barcelona: Valdés, Mascherano, Puyol, Adriano, Alves, Xavi, Thiago, Busquets, Pedro, Villa, Messi.

PREDIKSI SKOR VALENCIA vs BARCELONA: Valencia 1 – 3 Barcelona

0 komentar:

Post a Comment