Jadwal Dan Prediksi PSIM Jogja VS Persik Divisi Utama Senin,11 Februari 2013


Prediksi skor pertandingan PSIM Jogja vs Persik Kediri yang akan berlangsung pada Senin, 11 Februari 2013, sore WIB. dan Live TV One, 15.30 WIB. Padahal ada 4 pertandingan Divisi Utama yang akan dilaksanakan Liga Indonesia Hari ini, tetapi hanya 1 pertandingan yang disiarkan secara langsung. Jadwal Divisi Utama Liga Indonesia 11 Februari 2013.

Jadwal Dan Prediksi PSIM Jogja VS Persik Divisi Utama Senin,11 Februari 2013

Kerinduan masyarakat Kota Jogja menyaksikan tim kesayangannya PSIM Jogja berlaga segera terobati. Sore ini, tim besutan Maman Durachman ini memulai petualangannya di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia (LI) 2013 Wilayah V. Tim berjuluk Mataram Biru ini akan meladeni tim tangguh Persik Kediri di Stadion Mandala Krida.

Mengalahkan Macan Putih- julukan Persik, jelas bukan perkara mudah. Secara materi sebagian besar pemain Persik adalah penggawapenggawa yang berpengalaman. Di lini tengah mereka masih dibela gelandang gaek Haryanto. Di lini depan, Persik diperkuat pemain asing berkualitas, Oliver Makor.

Reputasi Makor memang tak perlu diragukan lagi. Selain sempat menjadi andalan klub sekelas Persija Jakarta, pria Liberia ini pernah malang melintang di kompetisi Eropa. Makor pernah mengenyam kompetisi di Prancis dan Yunani.

Pelatih PSIM Maman mengaku masih cukup buta kekuatan Persik. Dia belum pernah sekalipun melihat persiapan Persik untuk Divisi Utama LI 2013. Tapi setelah melihat materi Persik, Maman dengan tegas menyebutkan lini tengah Persik sangat berbahaya.

“Haryanto masih ada di sana. Sedangkan di sektor gelandang serang mereka masih punya Makor. Makor juga bisa saja diplot sebagai penyerang. Main di sektor gelandang maupun penyerang dia sama bahayanya,” tandasnya.

Meskipun begitu Maman tidak segan-segan melakukan pendekatan offensif. Dia sadar, timnya harus memberikan kemenangan di laga perdana pada seluruh masyarakat Jogja. Yang jelas kemenangan pertama berpotensi membuat animo penonton datang ke Mandala Krida semakin besar dalam laga-laga berikutnya.

PSIM sendiri ditimpa sedikit prahara jelang laga perdana ini. Dua wing back mereka Tulus Septiyanto dan Dulsan Lestaluhu sedikit bermasalah dengan engkel. Namun Maman optimistis dua pemain ini tetap bisa merumput.

“Intinya saya bakal menggunakan pendekatan menyerang di laga ini. Bagaimanapun masyarakat Jogja harus dihibur. Kami harus merebut kemenangan dalam laga ini,” tegasnya.

Kapten PSIM Nova Zaenal merasa yakin timnya mampu mengemas tiga angka. Ini didasarkan penampilan PSIM membaik dalam beberapa latih tanding belakangan. “Keyakinan saya PSIM menang pada laga perdana. Chemistry para pemain cenderung sudah membaik,” ungkapnya.

Pelatih Persik Aris Budi Sulistiyo mengaku buta kekuatan PSIM. Namun Aris mengatakan sedikit mendapat bocoran dari kubu Deltras Sidoardjo yang pernah beruji coba dengan PSIM di Mandala Krida Januari lalu. Kata Aris pemain-pemain senior seperti Eko Budi Santoso dan Nova masih menjadi kunci di lini tengah.

Tapi ada satu hal yang dikhawatirkan Aris yakni kondisi lapangan Mandala Krida yang sangat keras. Kata dia, tim asuhannya memang tidak terbiasa bermain di lapangan berkarakter seperti Mandala. Namun pengalamannya membela Mataram Putra dan PSIM pada era 90an membuatnya tahu betul kondisi lapangan.

Head-To-Head PSIM Jogja vs Persik Kediri:
belum ada data pertandingan  

Lima Pertandingan Terakhir PSIM Jogja:
05 Jul 2012 (PDU) PSIM 0 - 1 Persita Tangerang  
01 Jul 2012 (PDU) PSIM 1 - 0 Barito Putra 
28 Jun 2012 (PDU) Persebaya 1 - 2 PSIM  
26 Jun 2012 (PDU) PS Sumbawa Barat 1 - 2 PSIM  
17 Jun 2012 (PDU) Persih 2 - 1 PSIM  

Lima Pertandingan Terakhir Persik Kediri:
13 Jun 2012 (PPI) Persebaya IPL 3 - 2 Persik  
06 Jun 2012 (PPI) Persik 1 -3  Persebaya IPL  
02 Jun 2012 (PDU) Persipasi 0 - 1 Persik  
30 Mei 2012 (PPI) Persik 1 - 1 PSIS  
25 Mei 2012 (PDU) Persik 4 - 1 Persepar Palangka Raya

Prediksi susunan pemain PSIM Jogja vs Persik Kediri:

PSIM Jogja: Oni, Topas Pamungkas, Eko Pujiyanto, Andri Wirawan, Dulsan Lestaluhu, Eko BS, Johan Arga, Nova Z, Riyanto, Agung S, Arfani.

Persik Kediri: Wahyudi, Anshori, Irvan Santoso, Muhammadou, Agus Susanto, Faris Aditama, Wimba Sutan, Haryanto, Yayan, Oliver Makor, Andik A.

Prediksi skor pertandingan: PSIM Jogja 2 - 1 Persik Kediri.

0 komentar:

Post a Comment