Hasil Skor Akhir Pertandingan Spanyol VS Uruguay Kamis,7 Februari 2013


Hasil Skor Akhir Pertandingan Spanyol VS Uruguay Kamis,7 Februari 2013 -  Mulai permulain babak pertama di mulai Spanyol maupun Uruguay langsung berinisiatif menyerang. Santi Cazorla nyaris mendekati gawang yang dikawal Fernando Muslera, namun Diego Lugano berhasil menghentikan langkah bintang Arsenal.

Hasil Skor Akhir Pertandingan Spanyol VS Uruguay Kamis,7 Februari 2013


Di kubu Uruguay, Luis Suarez sempat mengecoh lini pertahanan Spanyol untuk mendekati gawang Victor Valdes. Beruntung bagi La Roja, penjagaan ketat Carles Puyol mampu membungkam langkah Suarez.

Spanyol kembali mendapat peluang lewat tendangan spekulatif Cesc Fabregas dari luar kotak. Namun, upaya gelandang Barcelona masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Muslera.

Meski demikian, Fabregas akhirnya menjebol gawang Muslera di menit 16 lewat tendangan jarak jauh. Berawal dari umpan Juan Mata, Fabregas melepaskan tendangan dari jarak 25 yard. Muslera sebenarnya sudah menjangkau bola, namun tepisannya justru memuluskan tendangan Fabregas ke dalam gawangnya. 1-0 Spanyol memimpin.

Beberapa menit berselang, Uruguay berpeluang menyamakan kedudukan ketika Edinson Cavani melaju ke area pertahanan Spanyol. Namun, peluang bintang Napoli segera dipatahkan Valdes yang sigap mengamankan bola.

Wasit mengeluarkan kartu kuning pertama untuk Sergio Busquets akibat tekelnya terhadap Maxi Pereira. Sayangnya, tendangan bebas untuk Uruguay belum bisa menjebol gawang Valdes kendati eksekusi Diego Perez sebenarnya sudah cukup baik.

La Furia Roja sebenarnya sempat mencetak gol kedua lewat Carles Puyol yang melakoni laga ke-100 malam ini. Akan tetapi, wasit segera menganulir gol tersebut setelah hakim garis memutuskan posisi Puyol offside.

Tidak lama berselang, uruguay akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Cristian Rodriguez setelah menyelesaikan umpan Martin Caceres dengan sempurna. Valdes tidak mampu menghentikan aksi Rodriguez di depan gawangnya dan memastikan skor berubah 1-1.

Anak-anak asuh Oscar Tabarez terus menebar ancaman kepada jawara Eropa. Suarez dan Cavani membuat lini pertahanan Spanyol kerepotan dengan kelincahan mereka membawa bola ke depan gawang. Cavani sempat menuntut penalti menyusul tekel Sergio Ramos di dalam kotak. Akan tetapi, wasit memutuskan tekel bintang Real Madrid 'bersih'.

Selama lima menit terakhir babak pertama, Spanyol kerap kehilangan bola dan tampak kesulitan menembus pertahanan Uruguay. Sebaliknya, Suarez dkk terlihat lebih menguasai laga, kendati belum mampu mendekati gawang Valdes kembali.

Babak kedua

Sebelum babak kedua digulirkan, pihak panitia memberikan penghormatan terhadap bek veteran Carles Puyol yang melakoni laga ke-100 bersama Spanyol malam ini. Puyol sendiri tidak akan tampil di babak kedua menyusul keputusan Del Bosque untuk menurunkan Gerard Pique.

Selain itu, Del Bosque juga menarik mundur Juan Mata dan menurunkan David Villa sebagai gantinya.

Kendati sempat mengancam lewat pergerakan Cavani, Uruguay justru kembali kebobolan di menit 51. Lugano melakukan blunder saat hendak membuang bola, yang segera direbut oleh Pique. Ayah Milan Pique Mebarak langsung mengoper bola kepada Pedro yang memaksa Muslera kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Tiga menit berselang, La Celeste berpeluang mencetak gol balasan lewat pergerakan Suarez di sisi kiri gawang. Namun, kesigapan Pique dan Valdes menggagalkan upaya striker Liverpool.

Tensi pertandingan sempat memanas menyusul pelanggaran Jordi Alba terhadap Pereira. Sejumlah punggawa kedua tim terlibat adu mulut yang memaksa wasit turut mengeluarkan kartu kuning untuk Ramos dan Perez.

Tak lama berselang, Cavani mencuatkan asa pendukung La Celeste lewat tendangan kencangnya dari luar kotak. Sial bagi Uruguay, Valdes berhasil menepis bola dan mempertahankan keunggulan Spanyol.

Del Bosque menurunkan bintang Malaga Isco di menit 60 untuk menggantikan Andres Iniesta. Ini merupakan cap pertama Isco bersama tim senior La Roja setelah mencuri perhatian publik lewat penampilan apiknya bersama Malaga musim lalu.

Sementara itu, Tabarez melakukan pergantian pemain pertama untuk Uruguay dengan menurunkan Egidio Rios untuk menggantikan Perez. Beberapa menit kemudian, dia juga menarik keluar Rodriguez dan Cavani untuk memberikan tempat bagi Chory Castro dan Diego Forlan.

Selain Isco, gelandang Atletico Madrid Mario Suarez juga melakoni debut bersama tim senior pada laga kali ini. Suarez diturunkan untuk menggantikan Cazorla.

Setelah mendapat tekanan dari Uruguay, Spanyol kembali menambah keunggulan di menit 75, di mana Pedro mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. David Villa mengoper bola kepada Fabregas yang berada di dalam kotak. Mantan kapten Arsenal kemudian melepaskan umpan kepada Pedro yang merangsek dari sisi kanan gawang. Sepakan Pedro dari jarak dekat tidak mampu ditepis Muslera.

Menit-menit terakhir laga berjalan cukup lambat. Uruguay sempat memiliki kesempatan mengejar ketinggalan melalui sejumlah peluang. Sayangnya, kedua peluang tersebut berakhir prematur setelah hakim garis menaikkan bendera tanda offside.

Villa memberikan tekanan terakhir kepada Muslera di penghujung laga dari sisi kiri gawang. Beruntung bagi Uruguay, Muslera mampu membendung bola dengan tangannya.

Memasuki injury time, permainan apik Isco nyaris berbuah gol keempat Spanyol. Namun, pertahanan ketat Uruguay berhasil menggagalkan peluang emas tersebut.

Hingga empat menit injury time berakhir, keunggulan 3-1 untuk Spanyol tidak berubah.

Susunan pemain:

Spanyol: Valdes; Azpilicueta, Ramos, Puyol, Alba; Busquets, Iniesta, Cazorla; Pedro, Fabregas, Mata

Uruguay: Muslera, Pereira, Lugano, Godin, Caceres; Gonzalez, Diego Perez, Lodeiro, C. Rodríguez; Cavani, Luis Suárez.

0 komentar:

Post a Comment