Hasil Pertandingan Shakhtar Donetsk Vs Borussia Dortmund Liga Champion (Kamis,14 Februari 2013)


Shakhtar Dontetsk ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, Borussia Dortmund pada Leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Donbass Arena, Kamis dinihari (14/2/2013) WIB.

Hasil Pertandingan Shakhtar Donetsk Vs Borussia Dortmund Liga Champion (Kamis,14 Februari 2013)

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Darijo Srna dan Douglas Costa. Sementara itu, Robert Lewandowski dan Mats Hummels berhasil membawa Dortmund imbang.

Lewandowski mendapat peluang pada menit ke-5. Namun sayang sepakannya masih melebar.

Gol Darijo Srna pada menit ke-31 berhasil membawa Shakhtar Donetsk unggul 1-0. Tembakan dari bola mati Srna tak mampu diamankan kiper Dortmund.

Dormund berhasil menyamakan kedudukan 10 menit kemudian lewat sepakan Lewandowski. Umpan matang Mario Gotze dengan mudah mampu ditutaskan penyerang asal Polandia tersebut. Shakhar 1, Dortmund 1.

Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Douglas Costa yang masuk pada menit ke-62 berhasil membawa tuan rumah kembali unggul 6 menit kemudian. Sepakan kerasnya pun menjebol jala Roman Weidenfeller. Shakhtar 2, Dortmund 1.

Shakhtar harus rela mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2 setelah Mats Hummels berhasil menaklukan penjaga gawang Pyatov pada menit ke-87.

Skor 2-2 pun menutup laga antara Shakhtar Donetsk melawan Borussia Dortmund.

Dengan hasil ini, Dortmund lebih tenang dalam melakoni pertandingan Leg 1 di kandang mereka. Hasil imbang 0-0 atau 1-1 sudah cukup untuk meloloskan mereka.

Sementara itu, Shakhtar Donetsk harus menang ataupun minimal imbang 3-3 jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment