Cara Menghubungkan Stik PS3 Ke Laptop dan PC



Cara Menghubungkan Stik PS3 Ke Komputer  - Ga semua game pc nyaman dimainkan menggunakan mouse dan keyboard. Apalagi klo kita penggemar game PES atau FIFA,Dan ga semua orang nyaman dengan controller xbox apalagi buat para veteran playstation  yang sudah sangat nyaman dengan desain controller yang menurut sebagian orang adalah desain yang terbaik dan nyaman digenggam.

Berikut saya akan menjelaskan cara bagaimana controller PS3 bisa terhubung ke komputer.

1. Download drivernya untuk OS 32bit dan OS 64bit
2. Jalankan file exe.yang ada didalam file zip. dan driver akan terinstal ke direktori program files         secara default
3. Hubungkan controller ps3 ke pc melalui kabel usb dan setelah keluar kotak dialog seperti gambar  dibawah.



Cara Menghubungkan Stik PS3 (Play Station 3) Ke Komputer - Walau stik PS3 jarang dimiliki tapi bagi anda yang kebetulan memiliki stik PS3 dan PS nya rusak lalu ingin mencoba-cobamenghubungkan stik PS untuk memainkan game PES dan game lainnya yang ada di komputer. Ternyata bisa loh stik konsol ini di conect ke PC baik melaui Wireless maupun via USB seperti tutorialnya yang aku baca dari gurupaindonesia.com baru baru ini. 

Cara Menghubungkan Stik PS3 Ke Komputer


Cara Menghubungkan Stik PS3 Ke Komputer
Tips Cara Pakai Stik PS3 sixaxis di PC Untuk Maen Game PES1. Pertama anda harus terkoneksi internet dulu dalam proses instalasi ini Download driver 'v6 MotioninJoy drivers' Controller PS untuk OS 32bit dan OS 64bit Terbaru di :http://www.motioninjoy.com/download

2. Jalankan file exe.yang ada didalam file zip. dan driver akan terinstal ke direktori program filessecara default

3. Hubungkan controller ps3 ke pc / laptop melalui kabel usb dan setelah keluar kotak dialog seperti gambar  dibawah.

Trus buka DS3 Tool nya.. Ingat Run As Administrator+Run this program in compability mode for Windows Xp kalo PC akang make Windows 7

klik tab Driver Manager untuk menginstal driver Stik PS3 nya..
Driver Stik PS3 ke komputer

klik Tombol Load Driver. tunggu sampe selesai. 

Cara Menghubungkan Stik PS3 Komputer

selesai... liat tulisan“SUCCESS: Installation completed with code 0x0.. Error code:0” kalo instalannya berhasil kang.

Setting Stik PS3 Komputer
Klik tab Profiles di DS3 Tool nya dan klik enable the “Playstation 3”


untuk melihat stik ps3 nya berfungsi ato gak buka Control Panel → Game controllers (XP) or Control Panel → Devices and Printers → klik kanan “HID-compliant game controller” → pilih“Game controller settings” (Win7) )

TIPS Setting Penggunaan Stik PS3 di Komputer
Setelah selesai exit program dan jalankan kembali programnya. tunggu sampai controller terdeteksi oleh program tersebut.

6. Lalu pilih mode xbox 360 Controller Emulator. dan klik enable.


Disarankan pada setting menggunakan mode Xbox 360 bukan mode playstation Karena mode playstation 3 akan lebih repot harus mengkonfigurasikan controller dengan game yang akan dimainkan berbeda dengan mode Xbox yang sudah sangat kompatibel dengan game pc.


Buat yang belum tau cara nyalain analognya stik PS3 di PC.
buka ds3 tools.. tunggu sampai devicenya ke detect.. terus cari tulisan enable dibawah.. klik deh enablenya.. trus coba test,pasti bisa


Kalau ternyata masih gagal Cara Menghubungkan Stik PS3 ke komputer , kami sarankan lebih baik anda membeli joystick / gamepad aja, harganya murah kok dan bisa langsung konek tanpa ribet.

0 komentar:

Post a Comment