Ayah Hacker Situs SBY Meminta Anaknya Diampuni


Ayah Hacker Situs SBY Meminta Anaknya DiampuniSeperti yang sudah diketahui bahwa situs Presiden SBY diretas hacker. Dan beberapa hari kemarin hacker itu berhasil ditangkap oleh Mabes Polri. Adalah Wildan Yani Ashari, pemuda 20 tahun yang bekerja sebagai operator sebuah warnet di Jember.

 Ayah Hacker Situs SBY Meminta Anaknya Diampuni

Ayah Wildan, Jakfar berharap agar anak tidak mendapat hukuman yang berat. Menurut keyakinannya, anaknya tentu tidak punya niat berbuat kriminal seperti teroris. "Perbuatannya memang mengganggu, tapi saya yakin ia tidak berniat berbuat kriminal seperti teroris". Katanya

Menurut Jakfar sejak anaknya ditangkap pada Jumat malam, 25 Januari 2013 lalu, hingga kini ia tidak bisa menghubungi anaknya. Dia hanya dapat info dari kepolisian Jember bahwa anaknya sedang diperiksa di Markas Besar Polri di Jakarta.

Ia menceritakan sejak lulus SMK jurusan teknologi di Balung tahun 2010 lalu, Wildan tidak melanjutkan kuliah karena keterbatasan biaya. Pertengahan 2011 Wildan mulai bekerja sebagai operator warnet di Jl. Letjen Suprapto Jember. Barangkali di warnet inilah dia mulai mengembangkan hobi otak atik program, hingga mengantarkannya ke situs presidensby.info.

Belum diperoleh keterangan tentang motif Wildan meretas situs SBY ini. Apakah cuma sekedar iseng atau ada motif lain. Kita tunggu saja.

0 komentar:

Post a Comment