Tendangan Salto Rooney Dipajang di Sepeda Motor Amal

Tendangan Salto Rooney Dipajang di Sepeda Motor Amal
Manchester : Tendangan overhead kick atau salto Wayne Rooney ke gawang Manchester City pada Februari 2011 dinilai sebagai salah satu gol terbaik sepanjang masa. Bahkan, gol itu sempat disamakan dengan gol legenda Brasil, Pele.
Untuk mengenang gol tersebut, pabrik Fancy asal Inggris menjadikan tendangan salto Rooney sebagai gambar dasar di satu unit sepeda motor. Rencananya, sepeda motor dijual pada lelang Bonham dari Memobirilia Olahraga, 20 Februari mendatang. Harganya ditaksir sekitar 40.000 hingga 60.000 pound atau setara Rp 600 juta sampai Rp 1 miliar.

Hasil penjualan sepeda motor akan disumbangkan untuk kepentingan anak-anak di seluruh dunia. Semua uang akan diserahkan ke KidsAid yang merupakan sebuah badan amal yang membantu anak-anak yang menderita peristiwa traumatis dari penyakit hingga masalah keluarga dalam hidup mereka.

Sepeda motor ini sebelumnya dijual di situs belanja online Ebay. Tapi, saat ini dijual di rumah lelang terkenal di Inggris dalam sebuah ajang amal.

Mengenai motor tersebut, Rooney berujar: "Saya senang bisa terlibat dalam proyek penggalangan dana yang unik itu." Striker yang pernah merumput di Everton itu juga menyumbangkan kostumnya dengan tanda tangannya di tangki bensin tersebut.

Sekadar mengingatkan, gol Rooney ke gawang City membantu Manchester United meraih kemenangan penting di Liga Premier pada musim itu. The Red Devils pun akhirnya menggondol gelar juara di akhir musim.

0 komentar:

Post a Comment