PS Barito Putera | Abdul Rivai : POKOKNYA ASAL KUNING


BANJARMASIN - Abdul Rivai, demikian nama bapak seorang penggila Barito Putera ini. Jauh-jauh datang dari Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu untuk mencari jersey PS. Barito Putera yang berlaga di ISL. Sayangnya, jersey Barito Putera masih amat sangat jarang tersedia dipasaran, untuk di toko-toko tertentu pun sistemnya masih pre-order alias pesan duluan.
Ketika tim redaksi baritomania.com kebetulan singgah di Aneka Sports (http://republikyellow.com/) coba-coba untuk cari peruntungan memperoleh jersey Barito Putera, kebetulan ada pak Rivai. Sembari memilih-milih baju, beliau mengomentari dua kali penampilan Barito di laga tandang kemaren, beliau berharap agar kipernya adalah Husyn Mugni, karena posturnya lumayan tinggi hingga diharapkan bisa menghalau bola-bola atas. Sementara di depan beliau juga berharap agar Nehemia Bill Salossa diturunkan sejak menit awal. "Aku nih sabujurnya handak ka toko salahuddin mamadahi ini, tapi tutup pang tokonya" ucap beliau. 
Beliau tampak tak kenal lelah "merayu" karyawan Aneka Sport untuk membeli jersey Barito Putera yang berwarna kuning, sayang jersey tersebut sudah jadi pesanan orang. "Uma mang, ini pesanan urang, sarik kena urang amun baju nya ulun jual lawan pian (waduh pak, ini pesanan orang, nanti marah orangnya kalau baju ini saya jual)" ucap karyawan aneka sport. Namun tiba-tiba saja beliau mendapat baju tim Ukraina yang kebetulan sama berwarna kuning. "Ini haja nah, tolong ulahakan jadi baju barito, pasangakan logo Barito lawan sponsornya HASNUR GROUP lawan logo ISL nya ditangan" Sambil tertawa pengunjung aneka sport yang kebetulan juga banyak berkunjung kesana merasa salut dengan semangat dan kecintaan beliau pada PS. Barito Putera. 15 menit setelah dipermak oleh whayanz aneka sport, jadilah baju timnas Ukraina bertransformasi jadi jersey PS. Barito Putera. 
"Aku nih mulai jaman Galatama mandukung Barito Putera, apalagi pas jaman Liga Indonesia, waktu kerusuhan bahari melawan PSM makasar aku ada jua di Stadon 17 Mei, makanya aku sampai wayah ini cinta banar lawan Barito Putera. Aku datang mulai batulicin handak manukarakan anakku baju Barito tapi pas balum ada paksa ai baju nang ini haja, biar ja lain pada urang, yang penting kuning, pokoknya asal kuning" ucap beliau berapi-api saat memakai baju tersebut. 
So, inilah warga banua yang luar biasa cintanya pada PS Barito Putera, kecintaan yang membumbung tinggi menyambut gembira kehadiran PS. Barito Putera kembali ke kasta tertinggi liga Indonesia. Pastinya masih banyak "Abdul Rivai-Abdul Rivai" yang lain, yang cinta Barito, yang suka mengoleksi jersey Barito, dan kemungkinan saat ini banyak juga yang kebingungan mencari tiket pertandingan PS. barito Putera. Teruslah berjungang Barito, menang ku sanjung, kalah ku dukung (tapi mun kawa jangan sampai kalah kita).
PS Barito Putera | Abdul Rivai : POKOKNYA ASAL KUNING

0 komentar:

Post a Comment