Prediksi Persita VS Persiwa ISL Minggu 13 Januari 2013


Kali ini Ade Putera kembali mengabarkan kepada para penggemar Liga Indonesia ISL tentang prediksi hasil pertandingan Persita vs Persiwa yang akan berlangsung pada Sabtu, 13 Januari 2013, sore WIB di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jabar.
Prediksi Persita VS Persiwa ISL Minggu 13 Januari 2013

Tim promosi Persita Tangerang harus melakoni laga perdana menghadapi Persiwa di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jabar, Minggu, (13/1).
Selama ini Persita memakai Stadion Benteng. Tangerang, sebagai kandang. Namun. setelah promosi, Pendekar Cisadane tak lagi bisa bermarkas di tempat yang sama lantaran kandang mereka dinilai tak memenuhi standar untuk menggelar pertandingan di LSI.
"Persita harus menerima keputusan ini. Kami tak terlalu asing dengan stadion kandang baru itu karena sudah pernah bertanding di Kuningan dalam partai uji coba saat masa persiapan," ujar pelatih Persita, Elli Idris.
Meski sudah pernah merasakan bermain di stadion itu, Elli merasa anak asuhnya tetap butuh adaptasi. Menurutnya, ada perbedaan yang harus dirasakan Maman dkk.
"Lapangan di Kuningan lebih kecil. Selain itu, permukaannya kurang rata sehingga aliran bola jadi kurang lancar. Pemain butuh adaptasi yang agak lama kalau mau bermain maksimal," jelas Elli kepada Ade Putera.
Sebagai tim promosi, menghadapi partai pertama bukan di kandang yang sebenarnya, Persita berada dalam posisi yang tak diuntungkan. Apalagi skuad Persita diisi oleh mayoritas pemain muda yang masih minim pengalaman di level LSI.
"secara kualitas tekris pemain yang ada di tim ini mungkin tak kalah dengan pemain Persiwa. Tapi soal pengalaman dan mental bertanding jelas beda," kata Elli yang sukses membawa Persita promosi musim ini.
Tim ungu ini punya sedikit pengalaman, setidaknya ketika tampil di Inter Island Cup. Saat itu Persita menghadapi Persija, PSPS, dan Sriwijaya FC. Hasilnya seri 1-1 lawan Persija, menang 1-0 atas PSPS, dan hanya kalah O-1 dari Sriwijaya FC yang akhirnya menjadi juara.
"Kalau bisa mempertahankan permainan seperti itu saya optimistis bisa memetik poin penuh. Tapi masalahnya IIC itu hanya turnamen pra musim, sementara laga lawan Persiwa adalah kompetisi yang sesungguhnya. Bebannya tentu beda. Apalagi ini adalah pertandingan pembuka," ujar Elli kepada agen bola tangkas.
Persiwa bukan tanpa masalah. Persiapan The Highlander termasuk singkat, hanya sebulan. Pelatih Subangkit baru dipastikan bergabung empat hari sebelum IIC. Tiga dari empat pemain asing yang dimiliki Persiwa pun anyar, butuh adaptasi lagi dengan skuad lama.
"Sisi positifnya, Subangkit cepat beradaptasi dengan pemain lama yang mayoritas kami pertahankan. Setelah IIC, evaluasi segera kami lakukan dan hasilnya cukup bagus," kata manajer. Persiwa, Agus Santoso.
Persiwa kini mengandalkan Camara Seykou dan Junior Ondoua untuk menggantikan tempat Erick Weeks dan Boakay Foday yang sudah hengkang ke SFC. Sementara untuk pemain lokal, tak banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh The Highlander.
"Kami diuntungkan karena menghadapi tim promosi yang harus bermain di luar kandang. Kesempalan mencuri poin ini harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," tegas Agus.
Pertandingan ini menjadi kesempatan sekaligus tolok ukur Persiwa karena di partai berikut mereka akan menghadapi lawan yang lebih berat, yaitu Persib dalam laga tandang.
Melihat perkembangan terakhir kedua tim, Ade Putera cenderung memenangan Persita Tangerang yang akan bermain dengan dukungan penuh boboth. Berikut data dan fakta pertandingan Persita vs Persiwa:

Head-To-Head Persita vs Persiwa:
03 Mei 2009 (ISL) Persita Tangerang 0 - 3 Persiwa Wamena
21 Agu 2008 (ISL) Persiwa Wamena 4 - 2 Persita Tangerang
Lima Pertandingan Terakhir Persita Tangerang:
08 Jul 2012 (DUI) Persita Tangerang 1 - 2 Barito Putra
05 Jul 2012 (DUI) PSIM 0 - 1 Persita Tangerang
30 Jun 2012 (DUI) PSBK Blitar 1 - 1 Persita Tangerang
27 Jun 2012 (DUI) Persita Tangerang 2 - 2 Persiku
25 Jun 2012 (DUI) Persita Tangerang 2 - 0 Persepam Madura
Lima Pertandingan Terakhir Persiwa Wamena:
11 Jul 2012 (ISL) Persiba Balikpapan 3 - 1 Persiwa Wamena
04 Jul 2012 (ISL) Gresik United 1 - 0 Persiwa Wamena
27 Jun 2012 (ISL) Persiwa Wamena 1 - 0 Persisam
23 Jun 2012 (ISL) Persiwa Wamena 3 - 1 Mitra Kukar
19 Jun 2012 (ISL) Persiram 2 - 1 Persiwa Wamena  
Prediksi susunan pemain Persita vs Persiwa:
Persita1-Mukti, 24-Ledi, 3-Luis, 21-Firdaus, 7-Ade, 23-Maman, 8-Javad, 14-Kim, 26-Rizky, 32-Agus, 99-Carrasco.
Persiwa31-Yasir, 14-Yesaya, 5-Vali, 4-DK Jhon, 15-Konon, 6-Hamzah, 27-Roni, 7-Hari, 8-Junior, 9-Seykou, 99-Dicky.
PREDIKSI SKOR PERSITA VS PERSIWA: Ade Putera 

Persita  2 - 1  Persiwa

0 komentar:

Post a Comment