Pembaggian Tribun Demang Lehman | PS Barito Putera



Pembaggian Tribun Demang Lehman | PS Barito Putera

BANJARMASIN – Sekitar 10 orang perwakilan suporter Barito Putera terdiri dari Bartman, Lasman, NDYB, serta Askar Demang Lehman menemui Ketua Panpel Djumaderi Masrun di tempat kerjanya di bilangan jalan Cempaka Banjarmasin.
Mereka menginginkan pihak panitia membagi tribun tempat duduk. Ini terkait pertandingan perdana Mekan Nasyrov dkk saat menghadapi Arema Indonesia, Minggu (20/1) lalu. Gara-gara kesalahpahaman tempat kumpul sempat terjadi kericuhan kecil antar kelompok suporter. Suporter dari komunitas lain nyasar ke suporter yang berbeda.

Djumaderi Masrun pun langsung membagi posisi mereka. NDYB yang identik dengan warna hitam berada di samping kanan tribun terbuka. Di sebelahnya untuk Laskar Mania. Untuk di tengah-tengah tribun terbuka diisi oleh Bartman, dan Askar Demang Lehman. Posisi ujung kiri dikhususkan untuk penonton umum.

“Mudah-mudahan dengan pembagian tempat ini para suporter lebih atraktif lagi, serta selalu tertib dan sadar akan keamanan pertandingan,” ucap Pak Djum—panggilan akrab Djumaderi Masrun. Pak Djum mewakili manajemen Barito Putera sempat menghimbau hendaknya para suporter Barito Putera kompak dalam warna atribut.

“Alangkah bagusnya kalau semua tribun yang terisi semua menguning. Kita contoh seperti Aremania kemarin, mereka sangat kompak dengan warna biru,” imbau Pak Djum. Namun, imbauan ini langsung ditanggapi perwakilan ND Yellow Boy. Mereka menyatakan tetap akan memakai warna atributnya. “Kami punya identitas sendiri. Kami juga bayar untuk mendukung Barito,” ucapnya.

Kepada para supporter Bartman mohon kiranya memperhatikan hal-hal berikut ini :
1. ingat posisi kita di tribun tengah
2. jangan lupa gunakan kostum yang dominan kuning
3. Jaga ketertiban sebelum hingga selesai pertandingan
4. respek pada suporter lain, baik sesama pendukung Barito maupun suporter lawan
5. Jangan melepar batu, botol, plastik, sampah dll kedalam lapangan yang dapat merugikan tim / suporter sendiri
6. Ikuti aba-aba Dirigen di tribun
7. Beli tiket, jangan masuk tanpa tiket apalagi naik tangga
8. Jangan merusak fasilitas stadion Demang Lehman (Indrasari)
9. Selalu doakan hasil terbaik buat barito Putera
10. Tertib berlalu-lintas, baik menuju stadion maupun perjalanan pulang.
Sumber: Barito Mania

0 komentar:

Post a Comment