Pelatih Persebaya Divisi Utama Miroslav Janu Meniggal Dunia

 Surabaya - Berita duka menyelimuti kubu Persebaya anggota Divisi Utama PSSI. Pelatih yang baru saja direkrut klub, Miroslav Janu, meninggal dunia akibat serangan jantung. Pelatih asal Cekoslovakia itu meninggal di Rumah Sakit Islam Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/1) siang.

Pelatih Persebaya Divisi Utama Miroslav Janu Meniggal Dunia

Menurut Bambang Pramukantoro, sehari sebelumnya, pelatih berusia 53 tahun itu baru kembali dari Bali. Di sana ia menggelar pemusatan latihan dan uji coba untuk pemain Persebaya. Selama training centre, tidak ada keluhan sakit dari Pelatih Kepala itu. Miroslav Janu baru melatih pemain Persebaya kasta Divisi Utama selama tiga bulan terakhir.

Namun, sekitar pukul 09.40 WIB, Janu mengeluhkan sakit. Janu lalu dilarikan ke rumah sakit oleh karyawan apartemen tempat Janu tinggal di Surabaya. Setelah mendapatkan perawatan melalui alat bantu, pelatih asal Cekoslovakia itu dinyatakan meninggal dunia pada pukul 12.20 WIB.

Bambang mengatakan manajemen Persebaya Divisi Utama berencana akan mengurusi seluruh persiapan persemayaman sementara di Adiyasa Surabaya. Setelah itu manajemen klub akan menyiapkan dokumen jenazah untuk dipulangkan ke negara asal Janu di Cekoslovakia.

Sebelum melatih Persebaya, Janu sempat menukangi Persigo Gorontalo Divisi Satu tahun 2003, kemudian PSM Makassar (2003-2005), Arema tahun 2007. Ia kembali ke Arema tahun 2010-2011, dan berlabuh di Persela tahun 2011-2012.

0 komentar:

Post a Comment